Otomotif

Gambar paten Trailsport terkuak, bakal jadi varian tangguh mobil Honda pick up

Kamis, 08 April 2021 | 12:10 WIB Sumber: Motor1
Gambar paten Trailsport terkuak, bakal jadi varian tangguh mobil Honda pick up

ILUSTRASI. Gambar paten Trailsport terkuak, bakal jadi varian tangguh mobil Honda pick up.

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Gambar paten logo mobil Honda bernama Trailsport terkuak. Logo ini diprediksi akan menjadi varian tangguh dari kelas mobil Honda pick up seperti Honda Ridgeline double cabin.

Dengan kurang bersaingnya Honda SUV dan truk body-on-frame, mobil Honda berukuran besar sering diabaikan dalam hal ketangguhan dan kehebatan off-road. Sehingga, Honda perlu bersaing dengan varian mobil pick up lain.

Kini, produsen mobil asal Jepang itu bertekad mengubah citra tersebut segera, dengan meluncurkan sebuah trim yang diprediksi sebagai Trailsport.

Mengutip dari Motor1baru-baru ini gambar paten berbentuk logo masuk dalam pengajuan tertanggal 30 Maret 2021 di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Baca Juga: Kian menawan, Honda Ridgline 2021 siap gebrak persaingan mobil pick up dua kabin

Trailsport diprediksi menjadi trim tangguh mobil Honda Ridgeline

Honda telah mengajukan permohonan merek dagang untuk logo Trailsport pada 2021. Ini merupakan tindak lanjut dari laporan dari tahun lalu yang menunjukkan Honda akan mengajukan merek dagang pada Juli 2020.

Ini mendukung beberapa laporan dari tahun lalu yang mengikuti facelift dari mobil Honda Ridgeline pada Oktober. Mobil Honda pick up unibody telah diberi desain yang tampak lebih tangguh.

Selanjutnya, laporan dari Motortend dikutip dari Motor1, menetapkan pabrikan mobil tersebut akan menerapkan trim tangguh pada mobil Honda pick up maupun SUV-nya.

Baca Juga: Hyundai Santa Cruz muncul dalam teaser, siap dobrak pasar pick up double cabin

Trailsport diprediksi menjadi trim tangguh mobil Honda Ridgeline

Diprediksi Honda ingin membuka sayap lebih besar dalam menggaet pasar penjualan di  Amerika Serikat. Honda kemudian mengubah endorser mobil Honda Ridgeline sebelumnya menjadi trim WWE yang lebih tangguh.

Tingkatan trim mobil Honda dengan nama Trailsport memperkuat pendekatan sebagai mobil pick up unibody terbaru untuk Honda Ridgeline. Logo terlihat siluet pegunungan yang menandakan sebuah mobilitas untuk berjalan di off-road.

Dengan demikian, ini merupakan penambahan varian atau trim dari Honda Ridgeline sebagai varian yang lebih tangguh. 

Meski masih spekulasi, kini penggemar Honda masih harus menunggu konfirmasi soal gambar paten logo Honda Trailsport.

Selanjutnya: Diskon pajak, harga mobil Honda CR-V & HR-V April 2021 turun Rp 25 juta-Rp 36 juta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru