Otomotif

Hyundai Santa Cruz muncul dalam teaser, siap dobrak pasar pick up double cabin

Kamis, 01 April 2021 | 15:22 WIB Sumber: Carscoops
Hyundai Santa Cruz muncul dalam teaser, siap dobrak pasar pick up double cabin

ILUSTRASI. Hyundai Santa Cruz muncul dalam teaser, siap dobrak pasar pick up double cabin

KONTAN.CO.ID - INCHEON. Hyundai bersiap untuk meluncurkan varian mobil pick up double cabin bernama Hyundai Santa Cruz. Setelah rentetan perilisan mobil listrik, Hyundai mengalihkan perhatian ke varian mobil pick up untuk melebarkan sayap lainnya.

Mengutip dari Carscoopsvarian terbaru mobil Hyundai ini bersiap untuk beradu nasib dengan rival mobil pick lainnya, seperti Honda Ridgeline dan Ford Maverick.

Hyundai juga merilis sebuah teaser untuk memperkenalkan pertama kali tampilan terbaru dari Hyundai Santa Cruz. Teaser mobil ini merupakan bagian dari rencana pengungkapan Santa Cruz pada 15 April mendatang.

Disebut Santa Cruz, lengkungan flare pick up compact ini cukup berotot, dengan garis jendela yang menonjol ke atas. Pada bagian pilar C Santa Cruz memiliki kesan sporty dan memberikan tampilan yang jauh lebih dinamis daripada pick up double cabin lain di segmen ini.

Baca Juga: Sosok mobil listrik Kia EV6 tampil pertama kali, bakal punya varian bertenaga

Hyundai Santa Cruz, varian terbaru mobil pick up double cabin dari Korea

Gaya mobil Hyundai Santa Cruz pada teaser sangat meminjam dari konsep pick up crossover dua pintu dari rilisan pertama Santa Cruz tahun 2015.

Saat itu, Hyundai mengatakan telah menciptakan pick up yang menggabungkan interior seperti mobil komersil dan eksterior yang mewah. Hal itu membuat klaim serupa untuk Santa Cruz, yang akan diproduksi di pabrik Hyundai wilayah Alabama mulai tahun ini.

Salah satu alasannya adalah konstruksi unibody bergaya mobil pick up double cabin terbaru, sesuatu yang dimungkinkan dengan berbagi platform dengan SUV Hyundai Santa Fe. 

Baca Juga: Intip teaser mobil Hyundai Staria, MPV terbaru berdesain futuristik

Hyundai Santa Cruz, varian terbaru mobil pick up double cabin dari Korea

Hal ini merupakan upaya melawan rival mobil pick up double cabin lain dari Honda Ridgeline dan Ford Maverick yang keduanya menampilkan desain unibody. Tetapi sebagian besar saingan Hyundai adalah pick up dengan body-on-frame tradisional.

Desain mobil Hyundai Santa Cruz tersebut diklaim bagus untuk muatan dan melewati jalan terjal, tetapi tidak bagus untuk penanganan dan penyempurnaan mesin mobil dalam jangka panjang.

Selain mengungkapkan konstruksi unibody pick up, Hyundai masih tutup mulut tentang detail teknis menjelang pengungkapan 15 April. Diprediksi varian ini akan dibekali dengan powertrain empat silinder segaris dengan kapasitas 2.5 liter.

Selanjutnya: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 resmi dirilis, punya spesifikasi garang

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru