HOME

Gamplong Studio Alam, studio syuting Hanung Bramantyo yang Instagramable

Sabtu, 25 Juli 2020 | 07:30 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Gamplong Studio Alam, studio syuting Hanung Bramantyo yang Instagramable

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Gamplong Studio Alam merupakan studio syuting yang dibangun oleh sutradara kondang Indonesia, Hanung Bramantyo. Berlokasi di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, destinasi wisata edukasi ini begitu Instagramable.

Pasalnya, Gamplong Studio Alam merupakan salah satu lokasi syuting Film Habibie Ainun 3. Selain itu, film Sultan Agung: The Untold Love Story dan Bumi Manusia juga pernah mengambil gambar di lokasi wisata tersebut, lo.

Karena itu, berwisata ke Gamplong Studio Alam seolah-olah membuat Anda sedang memasuki dunia film-film tersebut.

Melansir akun Instagram @gamplong_studio, wisata edukasi ini merupakan studio film outdoor yang digunakan untuk kebutuhan syuting. Jadi, setiap proses syuting selesai akan ada perubahan sesuai keperluan set film berikutnya.

Baca Juga: Harga tiket hanya Rp 5.000, yuk piknik ke Tebing Breksi Yogyakarta

Agar tidak ketinggalan berfoto di latar kekinian, Anda harus rajin-rajin mengecek akun Instagram Gamplong Studio Alam untuk mengetahui set terbaru.

Studio alam yang dibuka untuk umum tersebut buka mulai pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Jam buka yang cukup lama bisa Anda manfaatkan untuk berfoto-foto di Gamplong Studio Alam di akhir pekan.

Tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum berkunjung ke Gamplong Studio Alam di masa pandemi virus corona baru. Pengunjung harus mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer secara berkala, dan jaga jarak 1 meter dengan pengunjung lainnya.

Bagi yang melanggar aturan tersebut, akan kena denda di tempat sebesar Rp 100.000 per pelanggar bila tidak mematuhi teguran pertama.

Selamat berakhir pekan!

Baca Juga: Foto terbalik di D'Walik bikin hasil jepretannya jadi lebih unik

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru