Harga tiket hanya Rp 5.000, yuk piknik ke Tebing Breksi Yogyakarta

Selasa, 21 Juli 2020 | 15:42 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Harga tiket hanya Rp 5.000, yuk piknik ke Tebing Breksi Yogyakarta

ILUSTRASI. Ini dia harga tiket masuk Tebing Breksi Yogyakarta. Dok: Tebing Breksi.

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Wisata Tebing Breksi Yogyakarta sudah dibuka loh. Harga tiketnya masih tetap sama, yaitu Rp 5.000 per orang.

Tebing Breksi merupakan area bekas pertambangan batu kapur yang terbentuk dari aktivitas Gunung Api Nglanggeran. Bekas pertambangan batu kapur ini malah menghadirkan tebing-tebing batuan yang apik.

Kemudian, batuan di tebing itu pun diukir menyerupai naga raksasa. Apiknya ukiran naga raksasa ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Tebing Breksi. Karena itu, tak heran jika ada banyak pengunjung yang sengaja datang ke sini untuk berfoto. Pengunjung juga bisa menikmati sunrise atau sunset di Tebing Breksi loh.

Melansir laman Instagram Tebing Breksi, ada beberapa peraturan yang harus ditaati pengunjung. Pertama, pengunjung harus mengunduh aplikasi ‘Visiting Jogja’ untuk reservasi.

Baca Juga: Foto terbalik di D'Walik bikin hasil jepretannya jadi lebih unik

Reservasi via aplikasi ini bertujuan agar pelaksanaan jaga jarak dan pendataan pengunjung berbasis QR Code tercapai. Kedua, pembayaran diutamakan melalui non-tunai seperti EDC, taping atau transfer.

Ketiga, pengunjung wajib lolos cek suhu tubuh minimal 37,5 derajat Celcius. Keempat, pengunjung wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum menuju spot tertentu. Kelima, pengunjung harus jaga jarak dengan pengunjung lainnya, mengikuti arahan petugas dan membawa alat ibadah sendiri.

Perlu dicatat, Tebing Breksi dibuka mulai pukul 06.00-20.00 WIB dan tutup setiap hari Senin.

Baca Juga: 5 tempat wisata di Yogyakarta sudah buka kembali, begini protokol kesehatannya

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru