Garap sekuel The Lion King, Disney ajak sutradara dari film Moonlight pemenang Oscars

Rabu, 30 September 2020 | 10:51 WIB   Penulis: Mega Putri
Garap sekuel The Lion King, Disney ajak sutradara dari film Moonlight pemenang Oscars

Sutradara Barry Jenkins antusias untuk mengarahkan proyek sekuel film The Lion King produksi Disney.


FILM - Disney akan memproduksi sekuel film The Lion King. Disney mengonfirmasi, sekuel The Lion King ini akan disutradarai Barry Jenkins yang telah sukses mengarahkan Moonlight

Barry Jenkins adalah sutradara yang menjadi sorotan di Academy Awards (Oscars) tahun 2017. Filmnya yang berjudul Moonlight memenangkan Best Picture di Oscars tahun 2017 tersebut. 

Disney belum mengumumkan perkiraan jadwal tayang sekuel film The Lion King ini. Selain itu, Disney juga belum mengungkap siapa saja nama-nama yang akan mengisi suara di sekuel The Lion King

Variety melaporkan, naskah sekuel ini akan ditulis oleh Jeff Nathanson yang sebelumnya juga menulis untuk film The Lion King tahun 2019. Kabarnya, sekuel The Lion King akan fokus pada awal cerita Mufasa. 

Baca Juga: Marvel kabarnya garap series baru Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury di Disney+

Sutradara antusias untuk sekuel The Lion King

Barry Jenkins merasa sangat senang dipercaya Disney untuk mengarahkan sekue film dari cerita animasi klasik yang populer ini. Sutradara Barry Jenkins mengatakan, dia tumbuh bersama kenangan dari karakter-karakter film The Lion King

Melansir Variety, Jenkins berkata, "Saya tumbuh bersama karakter-karakter ini saat membantu saudara perempuan saya membesarkan dua anak laki-laki muda di tahun 90-an". Barry Jenkins menganggap, kesempatan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. 

Sekuel film The Lion King produksi Disney akan diarahkan sutradara Barry Jenkins dari Moonlight.

"Dapat kesempatan bekerjasama dengan Disney dalam mengembangkan cerita yang luar biasa tentang persahabatan, cinta, dan warisan sambil melanjutkan pekerjaan saya menuliskan kehidupan dan jiwa orang-orang disapora Afrika adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," kata sutradara. 

Kabarnya, sekuel The Lion King ini akan melanjutkan cerita dari remake tahun 2019 dan bukan dari versi kartunnya yang tayang tahun 1994. Nantikan penayangan sekuel The Lion King dari Disney. 

Selanjutnya: Film Enola Holmes populer di Netflix, sutradara bahas kemungkinan sekuelnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru