Google Meet web tambahkan menu visual effect panel, gonta-ganti background jadi mudah

Jumat, 10 September 2021 | 09:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Google Meet web tambahkan menu visual effect panel, gonta-ganti background jadi mudah

ILUSTRASI. Google Meet web tambahkan menu visual effect panel, gonta-ganti background jadi mudah


GOOGLE MEET - Google Meet tambahkan menu baru bernama visual effect panel. Menu ini sangat berguna bagi Anda yang suka meeting online dengan menampilkan efek serta latar belakang yang bervariasi. Gonta-ganti background jadi makin mudah, bukan?

Menjadi salah satu aplikasi yang kerap kali digunakan untuk meeting secara online, Google Meet kembali mendapatkan update terbaru. Nah, bagi Anda yang kerap kali menggunakan Google Meet dengan menambahkan efek serta backgroundupdate ini sepertinya sangat berguna.

Efek visual berupa filter dan background sepertinya menajdi elemen yang tak terpisahkan dari sebuah aplikasi meeting online. Beberapa aplikasi serupa menyediakan berbagai macam pilihan filter dan background yang menarik.

Hadirnya efek visual ini tentu saja untuk meningkatkan pengalaman pengguna ketika melakukan meeting online. Begitu pula dengan Google Meet, aplikasi besutan Google ini kembali mendapatkan update terbarunya.

Mengutip dari blog resminya, Google Meet web kedatangan menu baru bernama visual effect panel. Menu tersebut sangat berguna untuk Anda yang hobi gonta-ganti filter dan background di Google Meet.

Baca Juga: WhatsApp tambahkan opsi baru Last Seen, bisa disembunyikan dari kontak tertentu

Menu baru di Google Meet web - visual effect panel

Sesuai dengan namanya, visual effect panel menampilkan menu yang mempermudah Anda untuk mengecek seperti apa tampilan visual kita di aplikasi tersebut. Terdapat tiga menu, yakni:

  • Audio & video, untuk mengecek tampilan kamera dan suara yang bersumber dari mic laptop atau komputer.
  • Effects, untuk memilih filter dan background.
  • Preview, untuk menampilkan hasil preview setelah menambahkan filter dan background.

Anda bisa mengaplikasikan menu tersebut sebelum atau saat meeting berlangsung. Jadi, gonta-ganti filter dan background bisa Anda lakukan sesuka hati dengan kehadiran menu baru ini.

Menu visual effect panel ini kabarnya bakal tersedia secara bertahap mulai tanggal 9 September 2021. Jangan khawatir apabila Anda masih belum menemukan menu tersebut di Google Meet web, sebab menu tersebut akan rilis secara bertahap untuk seluruh pengguna.

Selanjutnya: MIUI bakal kedatangan Pure Mode, dapat memblokir APK tak resmi diluar Play Store

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru