Harga Kucing Persia mahal? Ini alasannya

Kamis, 20 Agustus 2020 | 12:39 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Harga Kucing Persia mahal? Ini alasannya

ILUSTRASI. Harga Kucing Persia yang mahal disebabkan oleh beberapa faktor. Pho Carel Agus Waluyo/18/02/05/KONTAN/Difile oleh Carel.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kucing Persia adalah salah satu jenis kucing yang mahal. Keturunan asli menjadi faktor kunci mengapa harga Kucing Persia mahal. Selain itu, ada banyak faktor lain yang menyebabkan harga Kucing Persia tinggi.

Mengutip dari Purr Craze (purrcraze.com), harga Kucing Persia berada di antara $500 hingga $5000. Harga tersebut disesuaikan dengan peternak, tipe Kucing Persia, dan faktor lainnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Baca Juga: Cara memilih makanan kucing terbaik

  • Lokasi

Harga Kucing Persia yang dijual di pedesaan tentu saja lebih murah jika dibandingkan Kucing Persia yang dijual di perkotaan. Selain itu, daerah perkotaan memiliki permintaan Kucing Persia yang lebih tinggi pula.

  • Garis Keturunan

Induk Kucing Persia yang teregistrasi membuat Kucing Persia keturunannya berada dalam kategori premium. Purr Craze mengatakan hal itulah yang menyebabkan harga Kucing Persia menjadi tinggi. 

Selain itu, jika induk Kucing Persia menunjukkan kualitas pertunjukkan dan menang di banyak kompetisi, harganya menjadi lebih mahal lagi.

  • Tipe

Tipe kucing menjadi faktor lainnya yang menyebabkan harga Kucing Persia mahal. Purr Craze membedakan Kucing Persia menjadi dua tipe, yaitu doll face dan show face. Kucing Persia doll face memiliki wajah bulat dan moncong yang tidak terlalu tinggi.

Di sisi lain, Kucing Persia show face mempunyai hidung kecil dan rata, telinga kecil, dan mata besar. Harga Kucing Persia show face lebih mahal daripada Kucing Persia doll face. Alasannya, Kucing Persia show face berjumlah sedikit, tapi memiliki banyak peminat.

Baca Juga: Cara meningkatkan nafsu makan kucing yang mudah untuk dilakukan

  • Peternak

Harga Kucing Persia yang mahal juga ditentukan oleh peternaknya. Peternak yang sudah lama membuktikan kualitasnya tentu menjual Kucing Persia dengan harga yang lebih mahal.

Namun, Anda tak perlu khawatir tentang kualitas Kucing Persia yang ingin Anda beli dari peternak ini. Sertifikasi dan jaminan kesehatan Kucing Persia benar-benar bermutu.

Tak hanya faktor-faktor di atas, harga Kucing Persia yang mahal juga bisa ditentukan karena hal lainnya. Misalnya, warna dan kualitas bulu, jenis kelamin, dan usia Kucing Persia.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru