Harga mobil bekas Toyota Avanza varian ini di bawah Rp 100 juta per Juni 2021

Minggu, 06 Juni 2021 | 10:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Avanza varian ini di bawah Rp 100 juta per Juni 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza sekarang makin ramah kantong. Catatan yang dirangkum dari Olx, harga mobil bekas Toyota Avanza terendah Rp 90 juta untuk per Juni 2021. 

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris yakni Toyota Avanza generasi kedua bisa jadi pilihan mobil Anda. Toyota Avanza dipamerkan pertama kali pada 2003 di Gaikindo Auto Expo dan dirilis di tahun yang sama.

Toyota Avanza merupakan hasil kolaborasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor tentunya dengan Daihatsu Xenia. 

Pada 2012, Toyota baru mengeluarkan generasi keduanya dengan tajuk “All New”.  Harga mobil Toyota Avanza dengan kondisi baru kala itu sekitar Rp 140 juta-Rp 180 Juta.

Dengan harga mobil bekas Toyota Avanza yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi Toyota Avanza generasi kedua?

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Daihatsu Sirion makin murah per Juni 2021

Intip harga mobil bekas Toyota Avanza generasi kedua beserta fitur dan spesifikasi berikut:

1. Sisi eksterior

Harga moboil bekas Toyota Avanza

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza keluaran kedua ini memiliki bodi yang cukup bulat. Mulai dari headlamp mendapatkan pembaruan desain yang cukup modern di zamannya. 

Perbedaan dari Toyota Avanza generasi pertama yakni aksen kristal lebih terasa. Bagian gril sudah mendapatkan pembaruan yakni jumlah dua list membentang dengan logo Toyota di tengahnya.

Sedangkan di bagian bumper Toyota Avanza terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat.

D sisi samping terlihat, bodi Toyota Avanza masih sama dengan generasi sebelumnya yakni menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Di sisi belakang Toyota Avanza ini tampak lebih mewah, terlihat stoplamp cukup berbentuk lebih lancip. Namun sayangnya, Avanza generasi kedua belum dilengkapi handle pintu bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Jazz tahun muda per Juni 2021 semakin terjangkau

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Berpindah ke sisi interior,Toyota Avanza memiliki ruang yang cukup luas. Kabin mobil didominasi warna krem untuk kursi hingga layout. Sedangkan bagian interior dashboard dibalut dengan dua warna yakni krem dan hitam.

Bagian headunit Toyota Avanza terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, CD, AUX dan USB.

Di sisi multi-information display (MID) Toyota Avanza dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern di zamannya.

Kursi Toyota Avanza dibekali tiga baris jok. Bahan yang dipakai cukup tebal dan empuk. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Fortuner sudah bersahabat, intip varian generasi pertama

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru