Harga mobil bekas Wuling Confero tahun muda kian murah, kini mulai Rp 90 jutaan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 16:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Wuling Confero tahun muda kian murah, kini mulai Rp 90 jutaan

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Wuling Confero tahun muda kian murah, kini mulai Rp 90 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Wuling Confero generasi pertama kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Wuling Confero termurah kini Rp 95 juta periode Oktober 2020. 

Wuling merupakan pabrikan mobil asal China yang terbilang cukup baru di Indonesia. Wuling baru masuk ke pasar Indonesia tahun 2017, tentunya dengan seri andalannya yakni Wuling Confero.

Pada awal rilis, Wuling Confero diperhitungkan sebagai pesaing dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.  Dengan harga mobil bekas Wuling Confero yang sudah murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: 10 Pilihan mobil sedan dengan harga mobil Rp 30-an juta, ada Audi, BMW, Soluna dll

Yuk, simak spesifikasi lengkap dari Wuling Confero:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Wuling Confero

Bagian depan, eksterior mobil memiliki desain yang cukup apik. Dimulai pada gril, Wuling Confero dibekali desain gril minimalis yang terdiri dari 2 buah list. List tersebut beraksen chrome dengan logo Wuling tepat ditengahnya.

Bagian headlamp telah disematkan teknologi Adjustable Projector Headlight. Di bagian bumper terlihat mobil ini dibekali foglamp yang futuristik. Tentunya, Foglamp telah disematkan Daytime Runnig Light yang mampu menyala otomatis.

Di sisi samping terlihat Wuling Confero dibalut dengan side skirt berdesain Luxury Side Body Molding. Bagian ban Wuling Confero dibekali velg berukuran 14 inci untuk seri terrendah dan 15 inci untuk seri tertinggi.

Bagian belakang, terlihat stoplamp cukup mewah dengan list chrome tebal sebagai perantara kedua lampu. Ditambahkan pula roof spoiler yang menambah kesan gahar.

2. Sisi Interior

Bagian interior, terlihat kabin Wuling Confero cukup lapang. Warna didominasi oleh hitam dan beige. Bagian paling menarik dari Wuling Confero yakni Headunit. Desainnya cukup apik dan beda dari mobil MPV lainnya. Disematkan layar sentuh 8 inci dengan fitur USB dan Bluetooth.

Beralih ke Interior Wuling Confero, pada panel dashboard disematkan Multi Information Display (MID) Luxury Cluster sebagai informasi penggunaan bahan bakar, kecepatan dan jarak tempuh.

Salah satu fitur ungggulan Wuling Confero takni Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memberikan informasi tekanan ban pada mobil.

Wuling Confero juga dibekali AC Dual Blower yang cukup untuk sebuah MPV. Wuling Confero mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Mobil ini terdiri dari tiga baris kursi lengkap dengan pengaman headrest dan seatbelt.

3. Performa Mesin

Wuling Confero ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.500cc yang memiliki 4 silinder, Sehingga Wuling Confero ini mampu melaju dengan tenaga maksimum 107 horsepower dengan torsi 142 Nm. Mesin Wuling Confero ini diklaim irit bahan bakar karena memiliki Multi Point Injection (MPI).

Pada bagian suspensi Wuling Confero disematkan MacPherson Strut Coil Spring dan Independent Suspension pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang disematkan, Coil Spring dan Semi Independent Suspension.

Baca Juga: Sudah turun, harga mobil bekas Daihatsu Sigra tahun muda kini mulai Rp 70 jutaan

4. Fitur Keselamatan

Dari segi fitur keselamatan Wuling Confero dibekali dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Pada sistem keamanan penumpang terdapat Key remote untuk membuka kaca pintu mobil saat mesin mati.

Wuling Confero ditambahkan juga fitur Dual SRS Airbag, ISOFIX tether, Auto Door Lock with speed sensor, dan Auto Unlock Door Collision.

5. Perbedaan Tipe

Wuling Confero ini dirilis dengan tiga tipe yakni, Tipe S Standard, Tipe C dan Tipe L. Pada Tipe S merupakan seri terrendah dari Wuling Confero. Sedangkan dua seri lainya merupakan seri upgrade.

  • Wuling Confero Tipe S dilengkapi dengan fitur bawaan ISOFIX dan masih AC single blower. Pada bagian eksterior, tipe Standar lebih polos tanpa aksen chrome. Tentu, belum disematkan layar sentuh pada headunit.
  • Wuling Confero Tipe C ditambahkan AC double blower, power outlet di seluruh baris kursi, remote keyless entry. Fitur Airbags juga sudah muncul bersam TPMS dan sensor parkir 4 titik. Di sisi eksterior sudah disematkan aksen chrome.
  • Wuling Confero Tipe L memiliki fitur tambahan dari Tipe C. Fitur tersebut antara lain layar sentuh 8 inci, rem belakang cakram, sensor parkir depan, hingga fitur pengereman ABS dan EBD.

Ketiga seri mampu memuat kapasitas hingga 8 orang. Sedikit berbeda dengan Wuling Confero tipe C dan L yang memiliki kursi terpisah pada baris kedua. Tentunya sangat cocok sebagai mobil keluarga.

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Mitsubishi Strada tahun segini mulai Rp 70 jutaan

Lewat spesifikasi diatas, varian mobil bekas Wuling Confero ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Wuling Confero kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 95 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Wuling Confero patutnya anda mengecek lebih detail untuk setiap fitur. Pastikan mobil bekas Wuling Confero tersebut dalam kondisi prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Wuling Confero di situs mobil bekas Gridoto.com per 16 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Wuling Confero tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Wuling Confero sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
S 1.5 C M/T 2017 1.500cc Rp 105 juta
S 1.5 L M/T 2017 1.500cc Rp 125 juta
S 1.5  M/T 2017 1.500cc Rp 95 juta
S 1.5 C M/T 2018 1.500cc Rp 130 juta
S 1.5 L M/T 2018 1.500cc Rp 140 juta
S 1.5 M/T 2018 1.500cc Rp 110 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Wuling Confero tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Wuling Confero tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Wuling Confero dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini kian murah, kini mulai Rp 60 jutaan

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru