Harga Motor Bekas Yamaha NMax Varian Kedua Masih Jadi Pilihan, Kini Rp 16 Jutaan

Jumat, 26 Mei 2023 | 15:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga Motor Bekas Yamaha NMax Varian Kedua Masih Jadi Pilihan, Kini Rp 16 Jutaan

ILUSTRASI. Harga Motor Bekas Yamaha NMax Varian Kedua Masih Jadi Pilihan, Kini Rp 17 Jutaan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/10/2020.


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Periksa harga motor bekas Yamaha Nmax 155 jelang pertengahan tahun 2023. Pilihan skutik Maxi jadi pilihan pencari motor matik ramah kantong.

Rekomendasi motor matik ini pembidik tidak perlu khawatir karena banderol motor bekas Yamaha Nmax dicatat dari Olx.

Varian motor matik Yamaha Nmax 155 edisi 2017 punya daya tarik bagi para penggemar skuter bongsor itu kini ramah kantong.

NMAX menjadi sepeda motor skuter berukuran sedang yang diproduksi olehYamaha Motor Company sejak kemunculan varian kedua.

Baca Juga: Harga Motor Honda Genio Sudah Tembus Rp 19 Jutaan, Rekomendasi Skutik Murah

Harga motor bekas Yamaha NMAX

Varian generasi pertama, Yamaha Nmax masih di bawah Yamaha X-Max atau Honda PCX. Kala itu, motor Yamaha Nmax muncul dalam dua model motor keluaran 2017 dengan versi ABS dan Non ABS. 

Dimensi dari Nmax 155 ABS dan non ABS punya dimensi 1.955mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.115mm. Sementara, kapasitas 150cc ini membuat motor matik Yamaha Nmax memiliki kecepatan mencapai angka 117 km per jam.

NMax memiliki mesin 155cc dengan sistem injeksi bahan bakar, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 15,1 horsepower pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

NMAX 2017 dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan lampu LED pada bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Intip Harga Motor Bekas Honda Scoopy Lawas yang Ekonomis, Tak Sampai Rp 5 Jutaan

Dari kapasitas tangki motor matik Yamaha Nmax mampu menampung 6,6 liter bahan bakar. Sisi efesiensi bahan bakar motor matik Yamaha ini mencapai 50 km per liter apabila dalam kondisi baik.

Skutik Yamaha Nmax 155 punya desain nyaman untuk postur tubuh kecil maupun besar dengan bobot kosong 127 kg. Fitur lain seperti bagasi Yamaha Nmax 155 mampu menampung helm besar yang berkisar 26 liter.

Adapun, motor bekas Yamaha Nmax 155 meluncur dalam varian Matte Black, Matte Grey, Matte White, dan Matte Red.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Nmax generasi pertama menjadi salah satu skuter matik yang populer di Indonesia dan mendapatkan banyak penggemar.

Baca Juga: Harga Motor Honda Vario 125 Masih Murah di bulan Mei 2023, Intip Fitur Andalannya

Fitur-fitur lain dari Yamaha NMAX 2017 termasuk desain bodi aerodinamis serta transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) yang mudah digunakan.

Sebagai motor skuter yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari, Yamaha NMAX 2017 dilengkapi dengan ruang penyimpanan cukup besar, serta soket listrik.

Meskipun NMAX 2017 adalah motor bekas, tetapi dengan kondisi yang baik dan terawat, motor ini masih dapat memberikan kinerja yang handal dan nyaman bagi penggunanya.

Sebelum membeli skutik bekas tentu wajib cek hal-hal berikut ini:

  • Lakukan riset: Lakukan riset tentang merek, model, dan tahun motor yang diminati. Baca ulasan pengguna, tinjau spesifikasi dan fitur motor, serta periksa reputasi dan kualitas dari merek tersebut..
  • Periksa riwayat motor: Ketika menemukan motor bekas yang menarik minat, periksa riwayat motor tersebut. Pastikan untuk memeriksa dokumen seperti surat kendaraan, faktur, dan bukti perawatan atau perbaikan sebelumnya. Periksa juga apakah motor tersebut memiliki riwayat kecelakaan atau kerusakan yang serius.
  • Periksa kondisi fisik: Saat bertemu dengan penjual, lakukan pemeriksaan fisik motor secara menyeluruh. Periksa kondisi mesin, sistem kelistrikan, rem, suspensi, roda, lampu, serta bagian-bagian penting lainnya. Perhatikan tanda-tanda keausan atau kerusakan yang mungkin ada.
  • Coba jalankan motor: Sebelum memutuskan membeli, mintalah izin untuk mencoba mengendarai motor tersebut. Perhatikan performa mesin, perubahan gigi, suara mesin, dan perasaan saat mengendarai. Hal ini akan membantu menilai kondisi motor dan kenyamanan saat dikendarai.
  • Ajukan pertanyaan: Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada penjual tentang sejarah motor, pemeliharaan, atau hal lain yang ingin diketahui sebelum membeli.
  • Bawa mekanik: Jika tidak yakin dengan pengetahuan teknis atau ingin memastikan kondisi motor secara menyeluruh, pertimbangkan untuk membawa seorang mekanik yang berpengalaman untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Keunggulan skuter motor matik ini bisa jadi pertimbangan memilih harga motor bekas Yamaha NMax 155 yang masih terjangkau. 

Nah, untuk itu pembidik wajib cek harga motor bekas Yamaha Nmax 155 di wilayah Jakarta dan sekitar lewat situs Olx.

Daftar harga motor bekas Yamaha NMAX 2016-2017

  • Yamaha NMax 2016 non ABS - Rp 15.450.000.
  • Yamaha NMax 2016 ABS - Rp 16.650.000.
  • Yamaha NMax 2017 non ABS - Rp 17.550.000.
  • Yamaha NMax 2017 ABS - Rp 17.750.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru