Sport

Hasil pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen, The Bavarian jumpa Tigres di final

Selasa, 09 Februari 2021 | 06:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen, The Bavarian jumpa Tigres di final

ILUSTRASI. Hasil Pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen, The Bavarian jumpa Tigres di final

KONTAN.CO.ID - DOHA. Hasil Pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen di partai semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA dimenangkan The Bavarian dengan skor 2-0. Dua gol Bayern Munchen diborong oleh striker haus gol Polandia, Robert Lwandowski.

Pada pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen, Hansi Flick menurunkan pemain intinya. Sang pencetak gol, Robert Lewandowski turut dimainkan penuh di partai semifinal Piala Dunia Antarklub ini.

Sedangkan Al Ahly, datang dengan kekuatan penuh meski dihantui faktor kebugaran usai bermain di fase sebelumnya. Juara Piala Afrika itu sempat mengalahkan juara bertahan asal Qatar Al Duhail 1-0 di perempat final Piala Dunia Antarklub.

Dengan hasil pertandingan ini, Bayern Munchen melaju ke partai final untuk meladeni klub asal Meksiko, Tigres pada Jumat (12/2) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Al Ahly vs Bayern Munchen di Piala Dunia Antarklub: Panggung anyar Lewy cs

Robert Lewandowski cetak dua gol di laga Al Ahly vs Bayern Munchen

Babak Pertama Al Ahly vs Bayern Munchen

Bayern Munchen memegang kendali dan Al Ahly bermain dengan sepuluh orang di separuh lapangan dengan diinisiasi oleh Lewandowski. Al Ahly hanya kurang tenang dalam mempertahankan bola dengan cepatnya kebobolan oleh pasukan Bundesliga tersebut. 

Mengutip dari AS, pada menit ke-17 umpan yang diberikan oleh pemain asal Jerman, Serge Gnabary mendarat dengan tepat di kaki Robert Lewandoski. Striker asal Polandia lalu melesatkan bola dan membobol gawang Al Ahly yang dijaga oleh Mohamed El Shenawy.

Meski telah kebobolan, Ah Ahly tidak bermain tertekan saat melawan raksasa Eropa Bayern Munchen diparuh babak pertama.

Di menit ke-20, tim asal Mesir ini hampir menyamakan kedudukan atas Bayern Munchen. Al Ahly hampir menyamakan kedudukan karena Neuer dipaksa untuk menyelamatkan bola di sisi gawang The Bavarian.

Gelandang Bayern Munchen, Marc Roca kerap menjadi inisiator penyerangan terhadap Al Ahly. Robert Lewandowski kembali membuat peluang hasil umpan Jerome Boateng, namun tendangan Lewy berhasil ditepis kiper Al Ahly.

Hasil Pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen pada babak pertama didominasi oleh tim Bundesliga.

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Babak Kedua Al Ahly vs Bayern Munchen

Pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen pada babak kedua, sempat didominasi oleh klub asal Mesir. Anak buah Pitso Mosimane membuat beberapa umpan silang di lini pertahanan Bayern Munchen. Namun, beberapa peluang berhasil dipatahkan kiper The Bavarian Manuel Neuer.

Al Ahly yang asik menyerang membuat Bayern mendapatkan beberapa peluang serangan balik melalui Kingsley Coman.

Di menit ke-56, Thomas Muller hampir menjadikan skor 2-0, tetapi digagalkan oleh El Shanawy. Leroy Sane sempat dilanggar oleh tiga pemain Al Ahly di tepi kotak pinalti dan mendapatkan tendangan bebas. Sane tuirut menjadi eksekutor dengan bola memantul dari mistar gawang.

Pada 15 menit terakhir pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen, The Bavarian masih mendominasi lapangan tengah, dilansir dari ESPN.

Hasilnya, peluang manis dari Leroy Sane memenangkan bola di sayap kanan Al Ahly pada menit ke-85. Kemudian, pemain Jerman ini memberikan umpan silang yang luar biasa ke kotak pinalti Al Ahly.

Umpan silang Leroy Sane dihempaskan oleh Robert Lewandowski di tiang jauh gawang El Shanawy. Lewandowski berhasil merubah skor 2-0 dan memastikan Bayern Munchen melaju ke partai final Piala Dunia Antarklub.

Hasil pertandingan ini membuat Robert Lewandowski dinobatkan Man of the Match. Lewandowski menambah jumlah gol musim ini menjadi 29 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Intip koleksi mobil dari bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Susunan Pemain Al Ahly vs Bayern Munchen

Starting XI Al Ahly (4-2-3-1): 

Mohamed El Shenawy; Mohamed Hany, Badr Benoun, Ayman Ashraf, Ali Maaloul (Yassir Ibrahim '28); Hamdy Fathi, Al Sulaya; Hussein El Shahat (Salah Mohsen), Mohamed Magdi (Aliou Dieng '70), Taher Mohamed (M. Sherif '87); Kahraba (Walter Balya '69)

Starting XI Bayern Munchen (4-2-3-1): 

Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Sule '77) , David Alaba, Alphonso Davies; Marc Roca (Correntin Tolliso '69), Joshua Kimmich; Serge Gnabary (Leroy Sane '62), Thomas Muller (Choupo Mouting '62), Kingsley Coman (Jamal Musiala '78); Robert Lewandowski

Selanjutnya: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru