Hasil undian Liga Champions, Grup F jadi grup neraka

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 02:30 WIB   Reporter: kompas.com
Hasil undian Liga Champions, Grup F jadi grup neraka


LIGA CHAMPIONS - Undian atau drawing fase grup Liga Champions 2019-2020 berlangsung di Monako, Kamis (29/8) atau Jumat dini hari WIB. Dan, drawing tersebut menghasilkan Grup F sebagai grup neraka.

Soalnya, ada tiga tim mantan juara Liga Champions yang bercokol di grup tersebut. Ketiganya: Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan. Satu tim lainnya adalah Slavia Praha.

Khusus Barcelona dan Inter, ini merupakan kedua kalinya secara beruntun mereka bertemu dalam satu grup. Marco Reus, Kapten Dortmund, mengatakan, ia dan rekan-rekan setimnya sudah membicarakan mengenai kemungkinan bertemu dengan Barcelona.

"Kami semua sepakat bahwa kami akan senang bersama Barcelona. Ternyata itu benar-benar terjadi!" kata Reus.

Baca Juga: Messi kalahkan Ronaldo dari daftar permain terbaik Liga Champions

Lantaran bergabung di grup neraka, Reus mengakui, pertarungan penyisihan grup timnya tak akan mudah. Tak cuma karena ada Barcelona, tetapi karena di grup tersebut ada tim-tim yang sudah lama tak Dortmund hadapi.

"Pertandingan melawan Barcelona akan menjadi suasana pesta bagi kami dan para penggemar kami! Kami percaya pada kualitas kami dan tujuan kami adalah untuk melaluinya," ujar Reus.

Baca Juga: Pelatih Liverpool sulit memprediksi siapa juara Liga Champions

Sementara Jindrich Trpisovsky, pelatih Slavia Praha, berujar, ia dan anak asuhnya langsung "menyalahkan" Petr Cech atas hasil undian tersebut.

Cech merupakan mantan pemain yang berasal dari Cek. Ia turut mendapat kesempatan mengambil undian saat drawing fase grup Liga Champions.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru