Honda segera rilis mobil mungil terbarunya, ini bentuknya

Selasa, 15 September 2020 | 14:50 WIB Sumber: Carscoops
Honda segera rilis mobil mungil terbarunya, ini bentuknya

ILUSTRASI. Honda segera rilis mobil mungil terbarunya. Kei-Car Honda N-One 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Honda dikabarkan akan merilis mobil mungil terbaru atau disebut Kei-Car dengan sebutan Honda N-One 2021. Honda N-One 2021 akan menjadi generasi kedua setelah sukses di generasi pertama. 

Mengutip dari Carscoops, Honda N-One adalah Kei-Car berlogo N tertua yang dijual Honda di Jepang yang diluncurkan di tahun 2012. Karena, Kei-Car lain seperti Honda N-Box didesain ulang pada 2017 dan Honda N-WGN baru diluncurkan tahun 2019 lalu. 

Perbedaan N-One dengan sebelumnya ada pada detail mobil. Seperti bagian ujung depan yang disempurnakan dengan gril baru, lampu depan full-LED dengan DRL terintegrasi, serta bagian belakang yang disegarkan dengan lampu belakang dan bumper LED baru.

Baca Juga: Harga mobil bekas Mazda 2 makin terjangkau, hatchback ini mulai Rp 70 jutaan

Pelanggan dapat memilih antara tiga tipe: Original, Premium, dan RS. Masing-masing tipe memiliki gril yang berbeda. Khusus pada Honda N-One 2021 tipe Premium dan RS juga menambahkan lampu kabut LED di bumpernya.

Di dalam, Honda N-One 2021 mengadopsi desain yang lebih minimalis dari sebelumnya berkat lebih sedikit tombol fisik. Hal tersebut dipindahkan ke layar infotainment yang lebih besar yang mengontrol lebih banyak fitur.

Kei-Car Honda N-One 2021

Perubahan penting lainnya adalah mengganti kursi jok bagian depan dengan opsi dua kursi agar bisa menampung pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: Toyota Sienta tahun muda sudah murah, kini harga mobil bekasnya mulai Rp 150 jutaan

N-One baru mengadopsi platform yang diperkenalkan oleh N-Box generasi kedua pada tahun 2017. Mengingat peraturan ketat yang mengatur segmen Kei-Car, tenaga masih berasal dari mesin bensin tiga silinder turbocharged 0,66 liter. Namun, kabar baiknya adalah pelanggan dapat memilikinya dengan transmisi manual enam percepatan.

Sayangnya, hanya tipe Honda N-One RS untuk mendapatkan akses ke transmisi manual. Jika tidak ingin transmisi manual, maka tipe mobil juga dilengkapi transmisi CVT yang menggerakkan roda depan. Pada tipe original dan premium dibekali sistem penggerak semua roda.

Honda N-One 2021 juga mengemas paket keamanan Honda Sensing sebagai standar. Honda N-One 2021 juga disematkan sistem bantuan pengemudi mumpuni seperti Adaptive Cruise Control dengan fungsi stop-and-go dan sensor parkir belakang.

Honda akan mengumumkan harga mendekati peluncuran pasar di Jepang awal tahun 2021. Dengan diluncurkannya generasi terbaru pasari Kei-Car akan semakin ramai.

Selanjutnya: Bodi ramping, harga sepeda motor listrik ini lebih mahal dari MINI Cooper

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru