Otomotif

Honda segera ungkap mobil listrik terbaru di China, begini gambarannya

Kamis, 17 September 2020 | 14:56 WIB Sumber: Motor1
Honda segera ungkap mobil listrik terbaru di China, begini gambarannya

ILUSTRASI. Honda segera ungkap mobil listrik terbaru di China, begini gambarannya.

KONTAN.CO.ID - Honda telah mengumumkan detail pertama tentang jajaran mobilnya untuk Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020 alias Auto China 2020, yang dberlangsung 26 September-5 Oktober nanti.

Mengutip dari situs Motor1.com, stan milik Honda diprediksi juga diisi dengan konsep mobil listrik pertama yang mereka rilis di China. Tapi, pabrikan Jepang itu belum mengungkapkan nama konsep mobil listrik tersebut. 

Kini, Honda merilis gambar yang menunjukkan wujud mobil listrik tersebut. Gambar memperlihatkan ujung depan mobil yang menampilkan lampu depan LED ramping. Lampu depan disatukan oleh strip lampu LED yang di bawahnya terdapat logo Honda besar yang menyala. 

Gambar mobil listrik tersebut tampak gelap dan belum memberikan wujud secara utuh. Detail lainnya terlihat lampu kabut LED, sebuah lipatan tajam di kap mesin, dan paduan multi-spoke.

Baca Juga: Ini deratan mobil yang paling menarik perhatian wanita di aplikasi kencan

Dilihat dari proporsinya, konsep mobil listrik Honda bisa jadi sedan atau mungkin crossover coupe. Tapi, Anda akan tahu pasti pada 26 September nanti, saat debut resminya di Auto China 2020.

Teaser Honda

Selain konsep mobil listrik, stan milik Honda di Auto China 2020 akan menyertakan Honda CR-V PHEV, mobil Honda pertama yang dilengkapi dengan sistem hybrid plug-in. 

Stand Acura milik Honda juga akan mencakup berbagai mobil produksi massal. Sedangkan stan sepeda motor Honda akan menampilkan model-model sepeda motor seri FUN. 

Beijing Auto Show 2020 awalnya digelar pada 21-30 April lalu, tetapi harus ditunda karena wabah virus corona baru.

Baca Juga: Baru dirilis, mobil Nissan Z Proto akhirnya tampil utuh, begini spesifikasinya

Masa depan mobil listrik Honda

Terkait rencana EV di masa depan, Honda bermitra dengan General Motors untuk menciptakan dua mobil listrik. Yang pertama akan tersedia di Amerika Utara pada 2024. Jadi, kemungkinan besar tidak ada keterkaitan dengan konsep mobil listrik yang meluncur di China.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Honda mendapatkan akses ke platform EV baru GM dan baterai Ultiumnya. Honda akan memegang konsep atas desain interior dan eksterior, tetapi pabrik GM di Amerika Utara menangani perakitan.

Di luar Amerika Utara, entri terbaru Honda ke pasar EV adalah Honda E. Ini menampilkan gaya retro-modern yang membangkitkan model seri N merek dari tahun 1960-an dan 1970-an. 

Powertrain mobil listrik Honda ini terdiri dari baterai 35,5 kilowatt-jam dan motor yang menggerakkan roda belakang menghasilkan 134 horsepower. Ini menyediakan jangkauan sekitar 220 kilometer. Di dalam, terdapat lima layar, termasuk dua untuk standar sistem spion kamera samping.

Selanjutnya: Ferrari Portofino M 2021 resmi diperkenalkan, begini penampakannya

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru