Hypercar McLaren Senna meluncur dalam versi mungil, intip fiturnya

Selasa, 18 Agustus 2020 | 12:03 WIB Sumber: Carscoops
Hypercar McLaren Senna meluncur dalam versi mungil, intip fiturnya

Hypercar McLaren Senna meluncur dalam versi mungil


OTOMOTIF - McLaren merilis hypercar versi mungil bernama Senna Ride-On. McLaren Senna Ride-On memiliki kemiripan dengan wujud McLaren Senna.

Bukan cuma itu, McLaren Senna Ride-On punya pintu, rem bersama elemen lampu rem, sistem hiburan, dan suara mesin layaknya McLaren Senna.

Mengutip Carscoops, banderol harga mobil tersebut hanya US$ 582 atau sekitar Rp 8 juta. Meskipun McLaren menggandeng pembalap F1 Lando Norris sebagai bintang iklan McLaren Senna Ride-On, mobil ini hanya untuk anak usia 3 hingga 6 tahun, ya.

McLaren Senna Ride-On adalah mobil ketiga dalam rangkaian model anak-anak McLaren setelah seri P1 dan 720S.

Baca Juga: Honda rancang konsep motor untuk penyandang disabilitas

McLaren Senna

McLaren Senna Ride-On memiliki enam varian motif yang berbeda. Salah satunya kuning beraksen hijau.

Dalam paket McLaren Senna Ride-On, pembeli akan mendapatkan helm legendaris dari pebalap Ayrton Senna secara eksklusif. Warna lain yang tersedia: hitam, putih, oranye mira, biru vega, dan merah memphis.

Anak-anak bisa mengemudi dengan menggunakan tombol start mirip dengan tombol asli pada McLaren Senna. Setelah tombol ditekan, secara langsung mesin akan aktif dengan kemunculan suara asli dari mesin McLaren Senna.

Baca Juga: Xiaomi rilis Ninebot GoKart bersuara mesin Lamborghini

Pada headunit, terdapat panel instrumen untuk mendengarkan musik yang diputar melalui sistem audio. Panel instrumen juga dapat mengakses file dari perangkat USB atau kartu SD.

McLaren mengklaim, Senna Ride-On akan menjadi salah satu mainan otomotif yang paling anak-anak dambakan di 2020 dan tahun-tahun berikutnya. Apalagi, mereka mengklaim, pasar mobil mainan sudah cukup stabil, mengingat betapa populernya produk McLaren yang rilis sebelumnya.

Sementara McLaren Senna, McLaren juga mengklaim, sebagai salah satu hypercar paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. McLaren Senna berbekal mesin yang sangat canggih, V8 turbo ganda 4.000cc berkekuatan hingga 789 horsepower. 

McLaren Senna masih berbanderol harga mulai US$ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru