Musik

Ibu Kota Korsel, Seoul akan membangun gedung khusus untuk konser K-POP

Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:28 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Ibu Kota Korsel, Seoul akan membangun gedung khusus untuk konser K-POP

Seoul Arena

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Ibukota Korea Selatan (Korsel), Seoul, berencana membangun gedung konser pertama yang didedikasikan khusus untuk K-Pop. Melansir dari Allkpop (8/9), gedung ini nantinya akan dinamakan 'Seoul Arena'.

Gedung ini rencananya akan dibangun di dekat stasiun Changdong Seoul. Seoul Arena akan berfungsi tidak hanya menjadi tempat konser K-pop pertama di Korea, tetapi juga gedung konser indoor terbesar di Korea dengan kapasitas 19.300 penonton.

Baca Juga: Oppo Reno 2 dan Reno 2F meluncur di Indonesia, berapa harganya?

Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya termasuk ruang pertunjukan kecil, bioskop, dan banyak lagi.

Pemerintah Seoul akan membahas pembangunan dan pendanaan 'Seoul Arena' dengan berbagai perusahaan konstruksi dan investasi termasuk KDB, Future Assets, NH Investors, Daewoo Construction, Jaeil Construction, Woomi Construction, Kakao, dan perusahaan konstruksi lainnya.

Pembahasan dimulai pada bulan Oktober ini dengan tujuan untuk menyelesaikan negosiasi kontrak pada Juni 2020. Setelah itu, proyek ini akan memulai konstruksi pada September 2020.  Pembangunan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2023, dan akan dibuka secara resmi pada Januari 2024.

Untuk diketahui, pembangunan Seoul Arena tidak lepas dari komitmen pemerintah Seoul untuk menjadikan kotanya sebagai Kota Musik. Hal ini tidak lepas dari kepopuleran musik K-Pop yang berhasil diperkenalkan oleh penyanyi asal negeri gingseng tersebut.

Baca Juga: Bertemu sapa dengan band dan penyanyi idola di Meet and Greet Synchronize Fest

 

 


Editor: Noverius Laoli

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru