Sport

Indonesia Masters 2020, ini kunci kemenangan Marcus/Kevin melawan Aaron/Soh

Sabtu, 18 Januari 2020 | 20:45 WIB Sumber: Kompas.com
Indonesia Masters 2020, ini kunci kemenangan Marcus/Kevin melawan Aaron/Soh

ILUSTRASI. Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membeberkan kunci kemenangannya atasi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal Indonesia Masters 2020. Bermain seru dan ketat di dua gim, Marcus/Kevin mengakui mereka datang lebih siap di babak semifinal melawan ganda putra andalan Malaysia itu.

Marcus/Kevin menang 21-19, 21-18 atas Aaron/Soh pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). Meski kerap mendapat perlawanan alot dari Aaron/Soh, ganda putra nomor satu dunia itu berhasil meredam wakil Malaysia dengan terus memberikan tekanan, khususnya di gim pertama.

"Kami sudah langsung menekan dari awal, langsung siap saja. Kami kan sudah sering ketemu dan sudah tahu pola permainan satu sama lain. Jadi memang harus fokus dari start awal lawan mereka," kata Kevin usai pertandingan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting tembus final

Marcus menambahkan, kondisinya yang lebih siap hari ini menjadi salah satu kunci kemenangan atas Aaron/Soh. "Hari ini kami lebih siap daripada kemarin. Dari awal gim pertama juga sudah langsung ketemu ritme mainnya," kata Marcus.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin harus berjuang keras untuk mendapatkan poin demi poin dan menghentikan serangan sang lawan. Marcus menilai Aaron/Soh punya serangan yang lebih cepat dan bisa menekan mereka karena memanfaatkan kondisi angin di lapangannya.

Selain itu, The Minions yang digdaya di gim pertama mengaku kesulitan menemukan ritme permainan di gim kedua. "Gim kedua mereka serangannya lebih dapat karena faktor angin di lapangan. Kami juga belum in banget di gim kedua dan baru ketemu ritme mainnya di pertengahan gim kedua," ucap Marcus.

Pada babak final, derbi Indonesia kembali tersaji yang mempertemukan Marcus/Kevin dengan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua tercatat juga bertemu 12 kali dengan head-to-head 10-2 untuk keunggulan The Minions.

Baca Juga: Lima wakil Indonesia di semifinal Indonesia Master 2020, berikut jadwalnya

Melihat hal itu, Kevin mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Ahsan/Hendra. Sadar bahwa Ahsan/Hendra bukan pemain sembarangan, Kevin ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin dan bermain fokus di final esok hari.

"Enggak ada persiapan khusus, yang penting kami lakukan yang terbaik buat besok. Kami fokus dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata Kevin. "Mereka punya kelebihan dan pengalaman yang sangat bagus. Kami sudah hafal banget lah sama pola permainan satu sama lain, yang jelas kami harus fokus dan enggak boleh lengah," imbuh dia.

Indonesia dipastikan mengirim empat wakilnya ke babak final Indonesia Masters 2020. Selain dua ganda putra yang saling berebut gelar juara, wakil Indonesia lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). (Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Indonesia Masters 2020, Kunci Marcus/Kevin Atasi Perlawanan Aaron/Soh.


Editor: Wahyu Rahmawati

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru