kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indonesia peringkat ke-6 klasemen medali SEA Games 2019


Senin, 02 Desember 2019 / 06:53 WIB
Indonesia peringkat ke-6 klasemen medali SEA Games 2019
ILUSTRASI. Tim polo air putra Indonesia Sea Games 2019 menyumbangkan emas pertama bagi merah putih

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Indonesia untuk sementara menempati peringkat ke-6 klasemen medali SEA Games hingga Minggu (1/12) malam WIB. Pada hari kedua, Minggu (1/12), Indonesia menambah sembilan medali dengan rincian empat perak dan lima perunggu.

Medali perak pertama didapat oleh Lisa Setiawati dari cabang angkat besi. Lisa meraih medali perak dari nomor 45 kilogram putri. Lisa berhasil mencatat total angkatan 168 kg dengan rincian 73 snatch dan 96 jerk. Total angkatan Lisa belum bisa mengalahkan wakil Vietnam, Vuong Thi Huyen, yang meraih medali emas.

Baca Juga: Kalah 1-2 dari Vietnam, Timnas U-23 Indonesia menatap Brunei Darussalam

Kurash putri Indonesia sukses menyumbang dua medali perak. Dua medali tersebut tercatat atas nama Ince Maria dari kelas 52 kg dan Shifa Khasani yang turun di nomor 63 kg.

Adapun satu medali perak lainnya didapat oleh tim sepak takraw putri Indonesia dari kategori hoop event. Dini Sari dkk berhasil mengumpulkan 660 poin namun kalah 10 angka dari wakil tuan rumah, Filipina, yang meraih emas.

Sementara itu, cabor Triathlon sukses menyumbang dua medali perunggu. Muhammad Ahlul Firman meraih medali perunggu dari nomor individu putra sementara Nethavani Octavia dari individu putri. Dari cabang angkat besi, Surahmat Wijoyo meraih medali perak dari nomor 55kg putra.

Baca Juga: Tim polo air putra sumbang emas pertama Indonesia di SEA Games 2019

Zahira Savika Refa, atlet ice skating Indonesia, meraih medali perunggu setelah mengumpulkan 100.780 poin. Cabang Kurash juga menyumbang satu medali perunggu yang didapat oleh Peter Taslim dari nomor 90kg putra.

Tambahan di hari kedua ini membuat Indonesia kini sudah mengoleksi total 10 medali. Sebenarnya, Indonesia berhasil meraih satu medali emas lagi di hari kedua ini.

Namun, medali Dwi Cindy Desyana, tidak dihitung karena cabor Dancesport dianggap eksibisi. Dancesport dianggap ekshibisi karena hanya ada diikuti oleh dua negara yakni Indonesia dan Filipina.

Baca Juga: Hadapi Vietnam, ini permintaan pelatih Indra Sjafri di SEA Games 2019


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×