Otomotif

Ini 17 Faktor Kenapa Harga Mobil Bekas Innova Reborn Tetap Tinggi di Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 | 15:26 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Ini 17 Faktor Kenapa Harga Mobil Bekas Innova Reborn Tetap Tinggi di Indonesia

ILUSTRASI. Kontan - Kilas Online. Toyota All New Kijang Innova Zenix HEV.


HARGA MOBIL - Sejak peluncurannya, Toyota Innova Reborn telah menjadi primadona di segmen kendaraan multiguna (MPV) di Indonesia. Popularitasnya yang tinggi membuat mobil ini tetap laris, bahkan untuk versi bekas sekalipun.

Dilansir dari situs jual beli mobil bekas OLXmobbi maka Harga mobil Innova Reborn masih tergolong tinggi. Dari beberapa penjual maka ditemukan harga termurah dari Innova Reborn berada di angka Rp 220 juta untuk mobil keluaran tahun 2016.

Sementara itu, untuk harga termahal mencapai Rp 441 juta untuk mobil keluaran tahun 2024 ini. Lantas kenapa masyarakat rela mengeluarkan uang banyak untuk Innova Reborn? Berikut beberapa faktor yang menjadi alasannya, diantaranya adalah:

1. Reputasi dan Kualitas Toyota Innova yang Tangguh

Toyota Innova Reborn dikenal sebagai mobil yang andal, berkualitas tinggi, dan tahan lama. Mesinnya yang tangguh dan perawatan yang mudah menjadikannya pilihan favorit bagi keluarga-keluarga di Indonesia.

Kualitas yang terjaga seiring waktu berkontribusi pada harga mobil bekas yang relatif stabil, karena calon pembeli yakin bahwa mereka mendapatkan kendaraan yang kuat dan dapat diandalkan.

 

2. Konstruksi Kokoh dan Awet

Toyota Innova Reborn memiliki konstruksi bodi yang kokoh dan awet. Mobil ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi penumpang, dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan teknologi manufaktur terkini.

Selain itu, Innova Reborn juga dikenal karena ketahanannya terhadap kondisi jalan yang buruk dan pemakaian jangka panjang. Suspensi yang kokoh dan sistem pengereman yang andal membuat mobil ini terasa nyaman.

 

3. Mesin Diesel yang Handal

Mesin diesel Toyota Innova Reborn terkenal karena kehandalannya. Mesin ini dirancang untuk memberikan tenaga yang kuat dan torsi yang besar, sehingga cocok untuk mengangkut beban berat atau melakukan perjalanan jarak jauh.

Selain itu, mesin diesel juga dikenal karena efisiensi bahan bakarnya yang tinggi, yang dapat menghemat biaya operasional dalam jangka panjang. Kombinasi tenaga besar dan hemat bahan bakar membuat mesin diesel Innova Reborn menjadi pilihan menarik.

 

4. Desain Fleksibel dan Kabin Luas

Keunggulan Innova Reborn adalah desain interiornya yang fleksibel dan kabin yang luas. Hal ini cocok sebagai mobil keluarga besar, perjalanan bisnis, atau bahkan kebutuhan pengangkutan barang.

 

5. Konfigurasi Kursi yang Dapat Disesuaikan

Toyota Innova Reborn menawarkan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat atau dilepas dengan mudah.

Selain itu, beberapa varian Toyota Innova Reborn juga dilengkapi dengan kursi kapten pada baris kedua, memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

 

6. Ruang Bagasi yang Luas

Meskipun memiliki kabin yang luas untuk penumpang, Toyota Innova Reborn juga dilengkapi dengan ruang bagasi yang besar. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal bagi keluarga.

Ruang bagasi yang luas ini, dikombinasikan dengan konfigurasi kursi yang fleksibel, membuat Toyota Innova Reborn menjadi kendaraan yang sangat fleksibel yang dapat disesuaikan.

 

7. Efisiensi Bahan Bakar yang Baik

Innova Reborn tetap diminati di pasar mobil bekas karena efisiensi bahan bakarnya yang baik. Mobil dengan efisiensi seperti Innova Reborn tetap menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen.

 

8. Peningkatan Teknologi Mesin

Toyota terus melakukan peningkatan teknologi pada mesin Innova Reborn untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Salah satu contohnya adalah penggantian mesin lama 2KD-FTV dengan mesin baru 2GD-FTV pada varian terbaru.

Meskipun kapasitas mesin baru lebih kecil, yaitu 2.400 cc dibandingkan 2.500 cc pada mesin lama, tenaga yang dihasilkan justru meningkat secara signifikan. Mesin baru mampu menghasilkan tenaga sekitar 177 dk dan torsi 450 Nm, jauh lebih tinggi dari mesin lama yang hanya memiliki tenaga 101 dk dan torsi 200 Nm.

 

9. Teknologi Hemat Bahan Bakar

Toyota juga menerapkan berbagai teknologi hemat bahan bakar pada Innova Reborn, seperti sistem start/stop otomatis, teknologi injeksi bahan bakar yang lebih canggih, dan sistem manajemen mesin yang lebih efisien.

Kombinasi antara peningkatan teknologi mesin dan fitur-fitur hemat bahan bakar membuat Toyota Innova Reborn menjadi pilihan yang sangat menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.

 

10. Masa Pakai yang Panjang

Salah satu alasan utama mengapa Toyota Innova Reborn tetap diminati di pasar mobil bekas adalah masa pakai yang panjang. Mobil ini dikenal karena daya tahannya yang luar biasa.

 

11. Komponen Berkualitas Tinggi

Toyota menggunakan komponen berkualitas tinggi dalam produksi Innova Reborn, yang memastikan daya tahan dan keandalan jangka panjang. Mulai dari mesin, transmisi, hingga sistem pengereman, semuanya dirancang untuk bertahan dalam kondisi pemakaian berat.

Selain itu, Toyota juga menggunakan bahan-bahan tahan korosi dan anti-karat pada bodi mobil, memastikan bahwa Innova Reborn tetap terlihat prima meskipun telah digunakan selama bertahun-tahun.

 

12. Perawatan yang Mudah

Salah satu faktor yang berkontribusi pada masa pakai yang panjang adalah kemudahan dalam melakukan perawatan pada Toyota Innova Reborn. Mobil ini dirancang dengan akses yang mudah ke komponen-komponen utama.

Selain itu, ketersediaan suku cadang yang baik juga menjadi faktor penting dalam menjaga kondisi Innova Reborn dalam jangka panjang. Dengan suku cadang yang mudah diperoleh, pemilik dapat dengan mudah melakukan perbaikan.

 

13. Popularitas Merk Toyota

Popularitas merek Toyota membuat mobil ini tetap dicari oleh konsumen, bahkan untuk versi bekas sekalipun.

 

14. Jaringan Bengkel yang Luas

Toyota memiliki jaringan bengkel resmi yang luas di seluruh Indonesia, yang memastikan ketersediaan layanan purna jual dan suku cadang yang baik. Hal ini memberikan rasa aman bagi pemilik Toyota Innova Reborn, karena mereka dapat perawatan dengan mudah.

Selain itu, jaringan bengkel yang luas juga memastikan bahwa suku cadang asli Toyota selalu tersedia, sehingga pemilik tidak perlu khawatir tentang ketersediaan suku cadang untuk perbaikan atau perawatan mobil mereka.

 

15. Reputasi Merek yang Baik

Toyota juga dikenal sebagai merek yang memproduksi mobil berkualitas tinggi dan tahan lama. Reputasi ini membuat konsumen lebih percaya diri dalam membeli mobil bekas Toyota, termasuk Innova Reborn.

Dengan reputasi merek yang baik, pemilik Toyota Innova Reborn dapat merasa yakin bahwa mereka telah membuat investasi yang bijak dalam kendaraan yang andal dan tahan lama.

 

16. Pasar Mobil Bekas yang Stabil

Harga Innova Reborn bekas memiliki harga yang tinggi dan cenderung stabil, dan permintaan terhadap mobil bekas, terutama model populer seperti Toyota Innova Reborn, terus ada. Kombinasi antara ketersediaan yang terbatas dan permintaan yang cukup membuat harga Innova Reborn tetap tinggi di pasar mobil bekas.

 

17. Permintaan yang Konsisten

Meskipun ada banyak pilihan mobil baru di pasar, permintaan untuk Toyota Innova Reborn bekas tetap konsisten. Hal ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti harga yang lebih terjangkau dibandingkan mobil baru, kualitas yang terjamin, dan reputasi merek yang baik.

Selanjutnya: Kompak, Rupiah Jisdor Menguat 0,38% ke Rp 16.070 Per Dolar AS Pada Rabu (15/5)

Menarik Dibaca: BCA Kembali Gelar Gebyar BCA, Berikut Caranya Untuk Bisa Nikmati Hadiahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru