Periksa Daftar Harga Mobil Bekas dari Rp 70 jutaan, Ini Rekomendasi Awal 2024

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:21 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Daftar Harga Mobil Bekas dari Rp 70 jutaan, Ini Rekomendasi Awal 2024

ILUSTRASI. Daftar Harga Mobil Bekas dari Rp 70 jutaan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/02/2024.


Harga Mobil Bekas dari Rp 70 jutaan - JAKARTA. Simak daftar harga mobil bekas yang berada di kisaran di bawah Rp100 juta pada awal tahun 2024. Ragam kendaraan di bawah ini dapat dijadikan pertimbangan bagi calon pembeli mobil bekas.

Pada saat ini, dengan dana di bawah Rp100 juta, calon pembeli dapat memilih dari beberapa varian mobil yang mudah ditemukan di pasar kendaraan roda empat.

Daftar mobil bekas di bawah Rp100 juta ini mencakup berbagai jenis, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis, melibatkan segmen sedan, SUV, dan MPV yang berasal dari merek seperti Daihatsu, Honda, dan Toyota.

Mobil bekas buatan produsen asal Jepang mendominasi daftar kendaraan yang dapat dibeli dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp70-80 jutaan, selain mobil dari produsen Eropa.

Baca Juga: Bisnis Mobil Bekas Masih Punya Peluang untuk Bertumbuh

Penjualan Mobil Bekas

Contoh, varian Toyota Rush jadi salah satu pilihan dari SUV murah dengan range di bawah Rp 100 juta. Selain SUV, ada juga MPV lawas dan Sedan ikonik seperti Daihatsu Xenia sampai Honda City tahun 2012.

Selain model-model di atas, masih banyak pilihan mobil bekas dengan harga di kisaran Rp100 jutaan yang dapat menjadi alternatif menarik untuk para calon pembeli.

Tentu, setiap pembeli wajib memastikan kondisi dan fitur dari mobil bekas yang akan dipilih selanjutnya. Pastikan setiap kendaraan pilihan perlu diketahui kondisi rem, aki, hingga busi saat memilih mobil bekas untuk memastikan masih aman digunakan.

Pertimbangan angka perjalanan, usia, dan kelengkapan bodi mobil bekas MPV hingga sedan Toyota dan Honda terbaik.

Sisi terpenting dalam mencari mobil bekas di bawah Rp 100 juta adalah tidak dalam pengawasan pihak atau otoritas berwajib.

Baca Juga: Pilihan Mobil Bekas Tak Sampai Rp 100 Jutaan di Februari 2024

Sebelum memilih varian mobil bekas

Merek pabrikan asal Jepang hingga Korea Selatan cukup diminati karena perawatan yang mudah. Mulai dari Toyota Vios, Suzuki APV, dan Kia Sportage bisa didapatkan dari dalam pilihan mobil bekas di bawah Rp 100 juta.

Mulailah dengan menentukan anggaran yang Anda miliki untuk pembelian mobil bekas, termasuk perkiraan biaya perawatan dan perbaikan.

Pilih jenis mobil yang sesuai dengan preferensi Anda, termasuk merek, model, dan tahun keluaran. Pastikan mobil yang dipilih tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda, tetapi juga sesuai dengan anggaran yang telah Anda tetapkan.

Selanjutnya, pastikan Anda memilih penjual yang dapat dipercaya, baik itu individu atau agen penjualan mobil bekas. Lakukan pemeriksaan mendalam terhadap riwayat mobil dengan meminta informasi mengenai pemilik sebelumnya, riwayat perawatan yang telah dilakukan, serta riwayat kecelakaan atau kerusakan yang pernah dialami oleh mobil tersebut.

Sebelum membuat keputusan, periksa secara menyeluruh kondisi mobil, termasuk mesin, transmisi, sistem rem, suspensi, dan kondisi bodi mobil. Melakukan uji coba berkendara juga sangat disarankan untuk merasakan langsung kenyamanan dan performa mobil.

Terakhir, pastikan semua dokumen mobil lengkap dan sah. Hal ini mencakup STNK, BPKB, serta faktur pembelian mobil. Memastikan semua dokumen ini valid adalah langkah penting untuk melindungi diri Anda sebagai pembeli.

Baca Juga: Intip Mobil Toyota Fortuner Bekas Varian Lawas dan Panduan Memilihnya

Daftar Harga Mobil Bekas di bawah Rp 100 juta

Intip daftar harga mobil bekas berikut ini dilansir oleh Kontan.co.id dari situs Olx per Februari 2024.

Berikut adalah beberapa pilihan mobil bekas dengan harga terjangkau yang dapat menjadi opsi bagi calon pembeli:

  1. Toyota Rush 2011, sebuah SUV, tersedia mulai dari Rp69 juta.
  2. Toyota Vios 2012, sedan populer, dapat ditemukan dengan harga mulai Rp75 juta.
  3. Toyota Camry 2005, sedan mewah, memiliki harga awal sekitar Rp79 juta.
  4. Toyota Kijang Innova 2007, MPV yang andal, dapat dimiliki dengan harga mulai Rp72 juta.
  5. Honda City 2013, sedan elegan, tersedia dengan harga mulai Rp70 juta.
  6. Suzuki APV 2013, MPV yang luas, dapat ditemukan dengan harga mulai Rp78 juta.
  7. Kia Sportage 2008, SUV tangguh, tersedia dengan harga mulai Rp75 juta.
  8. Honda Accord 2004, sedan klasik, dapat dimiliki dengan harga mulai Rp75 juta.
  9. Daihatsu Xenia 2011, MPV praktis, tersedia mulai dari Rp70 juta.

Harga-harga ini memberikan berbagai pilihan bagi konsumen yang mencari kendaraan bekas dengan budget terbatas, dengan variasi tipe dan merek yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru