Ini 5 jenis sepeda balap yang punya harga selangit

Selasa, 07 Juli 2020 | 09:15 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Ini 5 jenis sepeda balap yang punya harga selangit

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Ini 5 jenis sepeda balap yang punya harga selangit.- Sepeda lipat Element Ecosmo Shopia Ladjuba edition


HARGA SEPEDA - Di masa pandemi Covid-19 tren pola hidup sehat mulai membumi di Indonesia. Di antaranya adalah kegiatan bersepada sebagai aktivitas asik tanpa harus mengurangi keseruan untuk berkeliling ke berbagai tempat.

Orang yang terbilang baru, hobi bersepeda mungkin dianggap tidak akan menguras kantong. Tapi kenyataannya, ada beberapa jenis sepeda yang seharga dengan satu buah motor. Jenis sepeda mahal seperti itu termasuk jenis roadbike alias sepeda balap yang didesain khusus untuk kecepatan.

Untuk mengetahui jenis sepeda balap termahal, Anda perlu tahan dan sabar lantaran fungsi dan kenyamanannya akan membuat Anda ingin memilikinya. Nah, biar lebih jelas berikut adalah jenis sepeda termahal di Indonesia berdasarkan riset KONTAN:

Baca Juga: Sepeda laris diburu pembeli, stok pedagang habis

Cervelo P5x eTap

Jenis sepeda balap ini bisa dikatakan sangat sporty dan cocok buat Anda yang senang dengan kecepatan. Untuk harga, sepeda balap Carvelo P5x eTap ini kurang lebih seharga 13.499 poundsterling atau sekitar Rp 235 juta. Melansir dari situs resmi Cervelo, jenis sepeda ini memang benar-benar didesain untuk para atlet sepeda profesional.

Enigma Exemplar

Masih berjenis sepeda roadbike, Enigma Exemplar sangat sedikit sekali informasi yang beredar. Namun, sedikit informasi tentang jenis sepeda mahal ini berkisar 11.999 poundsterling atau berkisar Rp 206 juta. Kabarnya, sepeda balap Enigma Exemplar adalah seri limited edition sehingga wajar jika informasi spesifikasi detail sepeda Enigma Exemplar sangat jarang ditemui.

Baca Juga: Sepeda laris diburu pembeli, stok pedagang habis

Canondale SuperSix Evo

Tak seperti Enigma Exemplar, Canondale memiliki informasi resmi. Di situs tersebut dijelaskan Canondale SuperSix Evo memiliki bahan berjenis karbon 105 yang diklaim memiliki ketahanan kuat nan ringan. Alhasil, spesifikasi yang tawarkan lagi ialah keringanan bobot sepeda yang berdampak pada optimalisasi kecepatan saat dikendarai.

BMC Teammachine SLR01

Berasal dari negara Switzerland. Sepeda roadbike Teammachine SLR01 ini juga masih terbuat dari bahan BMC carbon yang ringan.  Fitur-fitur lain BMC Teammchine ialah terdapat sistem dual transmission Integration (DTi), Ras Tuned Compliance Concept (TCC), Desain tabung asimetris, dan seat post berbentuk D. Untuk kisaran harga sepeda ini seharga 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 172 juta.

Colnago C60

Sebagai merek perusahaan sepeda yang telah berumur 60 tahun. Ia menyajikan produksi jenis sepeda balap ini dengan amat presisi. Di antaranya sekrup yang hanya berukuran 0,15 mm, tabung yang kuat, serta ringan untuk bermanuver ialah selling poin yang dikenalkan oleh Colnago C60. Proses pembuatannya pun menggunakan komputer canggih sebagai uji coba pradesain untuk meminimalisir cacat produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru