Sport

Ini daftar 10 pemain termahal di Liga 1, semuanya asing

Minggu, 29 Desember 2019 | 18:00 WIB Sumber: BolaSport
Ini daftar 10 pemain termahal di Liga 1, semuanya asing

ILUSTRASI. Pemain dan official tim Bali United merayakan kegembiraan mereka, pasca mengalahkan tuan rumah Semen Padang FC dan memastikan meraih gelar juara Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019). Bali United mengunci gela

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak ada satu pun nama pemain asli Indonesia dalam daftar 10 pemain termahal Liga 1 menurut situs Transfermarkt.com. Seiring berakhirnya Liga 1 2019, sejumlah klub langsung menyiapkan radar dan berburu sejumlah pemain.

Bali United menjadi tim yang paling cepat bergerak dengan merekrut Hariono yang didepak Persib, serta merekrut dua pemain muda, Gavin Kwan Adsit dari Barito Putera dan Nadeo Arga Winata dari Borneo FC.

Baca Juga: Pelatih timnas Shin Tae-yong meminta masyarakat terus mendukung skuad Garuda

Dilansir Bolasport.com dari situs Transfermarkt.com, setidaknya ada 11 pemain Liga 1 yang memiliki nilai pasar telah melebihi Rp 7 milyar. Namun, tidak satu pun dari 11 pemain itu yang merupakan pemain asli Indonesia.

Gelandang jangkar Bali United, Brwa Nouri, menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1. Pemain berkebangsaan Iran itu menjadi memiliki nilai jual sebesar 600.000 euro atau setara dengan Rp 9,2 milyar.

Nilai itu mengalami penurunan 50.000 euro atau sekitar Rp 800 juta dari harga sebelumnya. Pemain Persija Jakarta yang baru saja memperbarui kontrak selama tiga tahun, Marko Simic, menyusul di posisi kedua.

Baca Juga: Jiwasraya sempat sponsori Manchester City nilainya lebih dari Rp 7,5 miliar per tahun

Striker asal Kroasia itu menjadi pemain termahal kedua dengan nilai pasar sebesar 550 ribu euro atau senilai Rp 8,5 milyar. Nilai Simic meningkat tajam dari 350 ribur euro karena penampilannya yang impresif di Liga 1 2019.

Makan Konate, Ezechiel N'Douassel, Jaimerson Xavier, Nick Kuipers, dan Xandao berturut-turut menempati peringkat ketiga hingga ketujuh. Mereka berlima memiliki nilai pasar yang sama yakni 475.000 euro atau setara dengan Rp 7,5 milyar.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Yoyok
Terbaru