Ini Dia 10 Pemain Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Sebanding dengan Performa?

Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:53 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Ini Dia 10 Pemain Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Sebanding dengan Performa?

ILUSTRASI. Kevin De Bruyne dan Erling Haaland


LIGA PRIMER INGGRIS - Berikut adalah daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris (EPL). Salah satu liga paling populer di dunia ini memang bertabur bintang dengan gaji tinggi.

Data gaji berikut ini merupakan besaran yang diberikan masing-masing klub untuk musim 2024/2025. 

Beberapa pemain dalam daftar berikut ini kemungkinan akan dilepas pada jendela transer di awal musim. Namun, gaji besar masih diterima karena musim telah dimulai.

Daftar pemain gaji tertinggi di EPL ini didominasi oleh pemain dari duo Manchester. Liverpool dan Chelsea juga mengirim wakilnya untuk masuk ke daftar ini.

Diurutkan dari yang terbawah, berikut adalah 10 pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi hingga musim ini:

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Sebelum Jeda Internasional

10. Marcus Rashford (Manchester United): US$$390.000 per pekan

Gaji Rashford dalam dolar AS setara US$$390.000 per pekan. Gaji itu didapat setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada musim panas 2023.

Soal performa, Rashford mencetak 30 gol di musim sebelumnya. Sayangnya, penyerang Inggris berusia 26 tahun ini hanya mampu mencetak 8 gol di musim lalu.

9. Bernardo Silva (Manchester City) - US$390.000 per pekan

Performa Bernardo Silva yang cukup vital di bawah kendali Pep Guardiola rasanya memang layak diganjar gaji yang tinggi. 

Gelandang Portugal berusia 30 tahun ini menerima gaji tertinggi ketiga di klub dan kontraknya tersisa tiga tahun.

8. Jack Grealish (Manchester City) - US$390.000 per pekan

Gaji Jack Grealish di Manchester City setara dengan gaji Bernardo Silva. Transfer Grealish dari Aston Villa tahun 2021 lalu memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris dengan harga setara US$130 juta.

Sayangnya, performa Grealish terus menurun. Cedera panjang yang dideritanya musim lalu membuat posisinya kini mulai digeser oleh Jeremy Doku.

7. Bruno Fernandes (Manchester United) - US$390.000 per pekan

Bruno Fernandes sukses berpean sebagai kapten MU dalam beberapa musim terakhir. Penyerang berkebangsaan Portugal ini selalu mendapatkan kepercayaan pelatih MU yang kerap berganti.

Baca Juga: Manchester United Sepakati Penjualan Scott McTominay ke Raksasa Italia €30 Juta

6. Raheem Sterling (Chelsea) - US$422.000 per pekan

Pemain sayap Inggris ini didatangkan Chelsea dari Manchester City pada tahun 2022. Dalam beberapa kesempatan, Sterling memang sukses menjadi pemecah kebuntuan dan memberikan hasil yang positif bagi The Blues.

Pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca, mengaku tidak membutuhkan peran Sterling lagi di tim. Sekarang nasib pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea itu sedang tidak menentu.

5. Romelu Lukaku (Chelsea) - US$422.000 per pekan

Gaji Romelu Lukaku di Chelsea ada di level yang setara dengan Sterling. Bedanya, Lukaku hanya bermain satu musim dan mencetak 15 gol untuk Chelsea sejak didatangkan dari Inter Milan tahun 2021.

Masalah attitude jadi salah satu alasan Lukaku tidak lagi diterima di Stamford Bride. Baru-baru ini beredar kabar kalau dirinya telah sepakat bergabung dengan Napoli di Italia.

4. Mohamed Salah (Liverpool) - US$455.000 per pekan

Mohamed Salah rasanya memang sangat layak masuk daftar pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi. Selama berseragam Liverpool, Salah telah mencetak 212 gol dalam 350 pertandingan.

Kontraknya di Liverpool akan berakhir musim depan. Pemain berusia 33 tahun itu dirumorkan akan bermain di Liga Arab Saudi.

3. Casemiro (Manchester United) - US$455.000 per pekan

Gelandang kelas dunia ini didatangkan MU dari Real Madrid dan langsung jadi pemain dengan gaji tertinggi di klubnya. 

Secara performa, Casemiro berperan sangat baik di musim pertamanya dan sempat menurun di musim lalu. Dalam dua laga pertama musim ini, performa Casemiro terlihat kembali membaik.

Baca Juga: Ini Daftar Pencetak Hat-Trick Terbanyak di Liga Inggris

2. Erling Haaland (Manchester City) - US$ 487.000 per pekan

Aneh rasanya jika nama Erling Haaland tidak ada dalam daftar ini. City sepertinya tidak akan pernah menyesal mendatangkan striker Norwegia ini pada tahun 2022.

Hingga saat ini, Haaland tercatat sudah mencetak 91 gol dalam 100 pertandingan untuk City. Pemain berusia 24 tahu ini juga sudah meraih satu gelar UCL, dua gelar EPL, satu FA Cup, satu Community Shield, dan satu European Super Cup. Haaland juga berperan penting dalam musim treble City.

1. Kevin De Bruyne (Manchester City) - US$520.000 per pekan

Di puncak daftar pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi ada Kevin De Bruyne. Jelas tidak akan ada yang protes jika gelandang jenius dari Belgia ini mendapatkan gaji setinggi itu.

Sebagai gelandang, De Bruyne berperan sangat penting dalam menciptakan assist. Haaland jadi salah satu penikmat setia assist De Bruyne. Dirinya juga cukup sering mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru