Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Sebelum Jeda Internasional

Selasa, 27 Agustus 2024 | 09:37 WIB   Reporter: Handoyo
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Sebelum Jeda Internasional

ILUSTRASI. Pekan ini sangat penting bagi klub-klub Liga Primer karena mereka menghadapi pertandingan yang ketat


SEPAK BOLA - Pekan ini sangat penting bagi klub-klub Liga Primer karena mereka menghadapi pertandingan yang ketat, berusaha memperbaiki posisi di klasemen sebelum jeda internasional.

Dengan adanya pengundian fase liga untuk kompetisi Eropa dan penutupan jendela transfer musim panas, para penggemar akan sangat menantikan perkembangan lebih lanjut yang akan membentuk perjalanan klub-klub Liga Primer di musim ini.

Berikut adalah rangkuman kegiatan penting yang terjadi selama sepekan ini.

Selasa: Masuknya Klub Liga Primer di Piala EFL

Mengutip premierleague.com, pada hari Selasa, Piala EFL memasuki putaran kedua, di mana 13 klub Liga Primer yang tidak terlibat dalam kompetisi Eropa akan memasuki turnamen ini. Pertandingan dibagi berdasarkan wilayah utara dan selatan. Everton, yang mencapai perempat final musim lalu, akan menjamu tim League Two, Doncaster Rovers, pada pukul 19:45 BST.

Di waktu yang sama, Crystal Palace akan menghadapi Norwich City, sementara Fulham, yang menjadi semifinalis musim 2023/24, akan bertandang ke Birmingham City untuk pertandingan yang dimulai pada pukul 20:00 BST.

Baca Juga: Sven-Goran Eriksson Manajer Legendaris Asal Swedia Meninggal Dunia pada Usia 76 Tahun

Rabu: Pertarungan Klub Liga Primer di Piala EFL

Hari Rabu akan menyaksikan dua pertandingan antara sesama klub Liga Primer di putaran kedua Piala EFL. West Ham United akan menjamu AFC Bournemouth di Stadion London pada pukul 19:45 BST, sementara Newcastle United, finalis Piala EFL 2022/23 yang kalah, akan bertandang ke Nottingham Forest dengan pertandingan dimulai pada pukul 20:00 BST.

Di luar itu, undian utama untuk putaran ketiga Piala EFL akan berlangsung setelah pertandingan di City Ground berakhir. Selain itu, pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, akan mengadakan konferensi pers menjelang pertandingan leg kedua playoff Liga Konferensi UEFA melawan tim Swiss, Servette.

Kamis: Liga Konferensi UEFA dan Pengundian Liga Champions UEFA

Di Liga Konferensi UEFA, Chelsea akan melanjutkan pertandingan leg kedua melawan Servette dengan keunggulan 2-0 setelah gol dari Christopher Nkunku dan Noni Madueke di leg pertama di Stamford Bridge pekan lalu. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pada pukul 19:30 BST.

Selain itu, Liga Champions UEFA mengalami perubahan besar musim ini dengan terdiri dari satu fase liga yang melibatkan 36 tim sebelum memasuki babak gugur.

Semua tim akan memainkan delapan pertandingan fase liga melawan delapan klub berbeda yang dipilih melalui perangkat lunak komputer otomatis, menggantikan pengundian tradisional dengan bola dalam mangkuk.

Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa akan mengetahui lawan mereka di Liga Champions UEFA ketika undian fase liga berlangsung sekitar pukul 17:00 BST. Sementara itu, beberapa manajer Liga Primer akan mengadakan konferensi pers untuk mempratinjau pertandingan akhir pekan mereka.

Jumat: Penutupan Jendela Transfer dan Pengundian Liga Europa UEFA

Pada hari Jumat, sisa manajer Liga Primer akan berbicara kepada media, memberikan berita tim dan pembaruan cedera menjelang pertandingan akhir pekan. Malam hari bisa menjadi sangat sibuk di ruang dewan klub saat tim-tim berusaha menyelesaikan transaksi transfer mereka sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada pukul 23:00 BST.

Klub hanya diizinkan menyelesaikan kesepakatan setelah tenggat waktu tersebut jika mereka telah mengajukan lembar kesepakatan kepada Liga Primer.

Kembali ke urusan Eropa, Manchester United dan Tottenham Hotspur akan mengetahui nasib mereka di Liga Europa UEFA ketika undian fase liga berlangsung sekitar pukul 12:00 BST. Pengundian Liga Konferensi UEFA akan menyusul sekitar pukul 13:30 BST, dengan harapan Chelsea dapat masuk dalam undian setelah pertandingan mereka malam sebelumnya.

Selain itu, Liga Primer 2 (PL2) akan kembali dengan delapan pertandingan, termasuk Arsenal yang berusaha mempertahankan catatan kemenangan 100 persen mereka saat menjamu Aston Villa pada pukul 19:00 BST.

Baca Juga: Musim Transfer 2024: Pengeluaran Klub Liga Inggris Mengalami Penurunan Signifikan

Sabtu: Pertarungan Ketat di Liga Primer

Batas waktu Fantasy Premier League untuk Gameweek 3 adalah pada pukul 11:00 BST. Sabtu akan menjadi hari yang sangat sibuk di Liga Primer dengan tujuh pertandingan, dimulai dengan pertemuan besar pukul 12:30 BST antara Arsenal dan Brighton & Hove Albion, dua tim yang sama-sama memiliki catatan 100 persen di puncak klasemen.

Arsenal belum kebobolan gol dalam kemenangan mereka atas Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa, namun mereka akan menghadapi Brighton yang pekan lalu meraih kemenangan penting atas Manchester United.

Semua mata akan tertuju pada Goodison Park, di mana klub terbawah, Everton, akan menjamu AFC Bournemouth, dengan kedua klub berusaha mencari kemenangan pertama mereka musim ini.

Di waktu yang sama, Leicester City akan menjamu Aston Villa dalam salah satu dari lima pertandingan yang dimulai pada pukul 15:00 BST. Sementara itu, Wolverhampton Wanderers yang belum meraih kemenangan akan bertandang ke Brighton dalam satu-satunya pertandingan PL2 hari itu pada pukul 16:00 BST.

Minggu: Penutupan Pekan Liga Primer Sebelum Jeda Internasional

Tiga hari setelah pertandingan Liga Konferensi mereka, Chelsea akan kembali ke Liga Primer dengan menghadapi Crystal Palace di kandang pada pukul 13:30 BST. Di saat yang sama, Tottenham Hotspur akan bertandang ke Newcastle United, dengan kedua klub berusaha mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Pertandingan terakhir Liga Primer sebelum jeda internasional akan mempertemukan Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, dengan kedua tim berusaha bangkit dari hasil imbang pekan lalu.

Sementara itu, tiga pertandingan akan berlangsung di Liga Primer 2 (PL2), termasuk Manchester City yang akan menjamu Everton di Stadion Joie pada pukul 15:00 BST.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru