Ini Dia Jadwal Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022, Pertemukan Kroasia vs Maroko

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Ini Dia Jadwal Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022, Pertemukan Kroasia vs Maroko


PIALA DUNIA - JAKARTA. Laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 akan menyajikan partai Kroasia vs Maroko. Dua tim yang sama-sama kokoh di lini belakang ini jelas akan memainkan pola permainan baru demi memastikan kemenangan.

Jadwal perebutan juara 3  Piala Dunia Qatar 2022 akhirnya telah menemukan dua tim untuk mengisinya. Menariknya, Kroasia dan Maroko berangkat dari grup yang sama, yaitu Grup F.

Pertemuan Maroko dan Kroasia di fase grup berakhir tanpa gol. Maroko akhirnya lolos sebagai juara grup dan Kroasia sebagai runner-up.

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Lionel Messi Bersaing Meraih Sepatu Emas di Final Piala Dunia 2022

Perjalanan Kroasia

Selama fase grup, gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovic hanya kebobolan satu gol dari tiga laga. Di babak 16 besar, Kroasia menaham imbang Jepang dengan skor 1-1.

Laga Jepang vs Kroasia terpaksa berlanjut ke babak adu penalti. Livakovic kembali jadi bintang setelah sukses menepis tiga tendangan pemain Jepang.

Livakovic kembali jadi bintang utama di babak 8 besar ketika sukses menahan dua tembakan pemain Brasil di babak adu penalti. Kroasia pun secara dramatis ke semifinal.

Tidak hanya Livakovic, bek muda yang kini mulai dilirik banyak klub besar, Josko Gvardiol, jelas akan jadi tantangan berat bagi Maroko dalam laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 malam ini.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Argentina Vs Kroasia 3 - 0, Argentina Lolos Final Piala Dunia 2022

Perjalanan Maroko

Di kubu lawan, gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou pun sangat jauh dari kata kebobolan. Selama fase grup, gawang Bono baru ditembus satu kali, itu pun lewat gol bunuh diri.

Di babak 16 besar, gawang Maroko pun sama sekali tidak kebobolan, bahkan hingga babak adu penalti. Hakim Ziyech dkk secara dramatis memulangkan Spanyol.

Di 8 besar, gawang Bono masih nirbobol. Maroko sukses mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0. Bono akhirnya harus rela kebobolan dua gol di semifinal melawan Prancis. 

Malam ini Maroko berpeluan jadi negara Afrika pertama yang meraih juara 3 Piala Dunia. 

Baca Juga: Hasil Pertandingan Prancis Vs Maroko 2-0 Les Blues Jumpa Argentina di Final

Jadwal Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022

Laga Kroasia vs Maroko akan sangat menarik disaksikan mengingat kedua tim sangat mengandalkan serangan balik. Dua tim yang memiliki karakter bertahan ini sepertinya akan mencoba pola serangan baru.

Laga Kroasia vs Maroko akan tayang di Indonesia pada hari Sabtu (17/12) pukul 22:00 WIB.

Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022
Kroasia vs Maroko Sabtu, 17 Desember 2022
22:00 WIB

Itu dia jadwal pertandingan perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Kroasia vs Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru