CLOSE [X]

Ini Pilihan Warna Terbaik untuk Ruang Keluarga Berdasarkan 5 Elemen Feng Shui

Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:19 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini Pilihan Warna Terbaik untuk Ruang Keluarga Berdasarkan 5 Elemen Feng Shui

ILUSTRASI. Ini Pilihan Warna Terbaik untuk Ruang Keluarga Berdasarkan 5 Elemen Feng Shui.


KONTAN.CO.ID - Inilah pilihan warna terbaik untuk ruang keluarga di rumah Anda berdasarkan 5 elemen Feng Shui. Bisa menjadi inspirasi bila bosan dengan warna yang itu-itu saja di ruang keluarga Anda, mau coba terapkan?

Ruang keluarga menjadi salah satu area yang menghubungkan anggota keluarga. Ruangan tempat berkumpul anggota keluarga setelah seharian beraktivitas sambil bercengkrama.

Daftar Isi

Oleh karena itu, ruang keluarga dalam sebuah rumah harus dibuat sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang nyaman. Termasuk, pemilihan warna yang tepat.

Melansir The Spruce, warna adalah bentuk cahaya, dan kelir yang berbeda dapat memiliki getaran dan asosiasi yang berbeda.

Dalam Feng Shui, kerap kali menggunakan teori warna lima elemen untuk memberikan inspirasi tentang warna terbaik dalam situasi tertentu.

Lima elemen tersebut adalah tanah atau bumi, logam, air, kayu dan api yang masing-masing terhubung dengan jenis energi tertentu serta warna tertentu.

Bila Anda mungkin ingin mencari inspirasi warna terbaik untuk ruang keluarga, mungkin pilihan berdasarkan 5 elemen Feng Shui ini dapat menjadi referensi.

Perlu Anda ketahui, ada banyak cara untuk menghadirkan 5 elemen Feng Shui ini ke dalam rumah Anda. Termasuk, mengecat dinding atau menambahkan furnitur atau dekorasi lainnya berdasarkan 5 elemen Feng Shui tersebut.

Baca Juga: 9 Kesalahan Dekorasi Feng Shui yang Umum Ditemukan, Coba Perhatikan Lagi Yuk!

Interior rumah dengan rak buku

1. Warna elemen Bumi atau tanah

Warna elemen Bumi atau tanah terhubung dengan warna cokelat, kuning, dan beberapa warna yang membuat suasana terasa hangat.

Warna-warna ini dapat membuat ruang keluarga Anda terasa nyaman. Membawa lebih banyak elemen tanah atau Bumi ke rumah Anda juga dapat membantu terhubung dengan Bumi.

2. Warna elemen logam

Elemen logam diwakili oleh warna putih, metalik, putih pudar dan abu-abu. Ini adalah warna yang bagus untuk dibawa ke ruang keluarga karena melengkapi banyak warna lainnya.

Dalam praktiknya, warna ini dapat memantulkan banyak cahaya ke dalam ruangan. Sementara itu, secara energik elemen logam terkait dengan membawa lebih banyak kegembiraan ke dalam hidup Anda, dan juga bagus untuk anak-anak di keluarga.

Baca Juga: Sulit Tidur? Ini Tips Feng Shui untuk Mengatur Tempat Tidur di Kamar Anda

3. Warna elemen air

Elemen air berkaitan dengan warna hitam dan abu-abu seperti arang. Air terhubung dengan kebijaksanaan, serta leluhur dan koneksi sosial antar manusia.

Jika Anda ingin terhubung dengan komunitas Anda, menambahkan aksen hitam atau abu-abu yang cenderung gelap dapat menghadirkan elemen air.

4. Warna elemen kayu

Elemen kayu dalam Feng Shui terhubung dengan warna hijau, biru dan teal perpaduan hijau dan biru. Warna tersebut berkaitan dengan kualitas pertumbuhan, vitalitas dan penyembuhan.

Jika ruang keluarga atau ruang tamu Anda ingin menumbuhlan hal-hal tersebut, maka aksen warna yang berkaitan dengan elemen kayu ini cocok untuk ditambahkan.

5. Warna elemen api

Elemen api dalam Feng Shui diwakili oleh merah, pink dan oranye yang mewakili semangat berapi-api.

Ini berkaitan dengan energi matahari yang sangat kuat, cerah, dan bersemangat. Apakah Anda ingin menciptakan suasana yang bersemangat di ruang keluarga? Coba tambahkan aksen warna yang berkaitan dengan elemen api ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru