Ini Strategi Pengelola Superblok Tangcity Meningkatkan Pengunjung di Bulan Ramadan

Sabtu, 30 Maret 2024 | 23:58 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
 Ini Strategi Pengelola Superblok Tangcity Meningkatkan Pengunjung di Bulan Ramadan

ILUSTRASI. PT Pancakarya Griyatama, pengelola kawasan Superblok Tangcity, menghadirkan festival takjil bertajuk Umami Eats selama bulan Ramadan


RITEL - JAKARTA. Bulan Ramadan merupakan momentum bagi pengelola kawasan ritel meningkatkan pengunjung dan mendorong penjualan. Pasalnya, tingkat konsumsi pada momentum seperti ini selalu mengalami peningkatan.

Untuk memacu penjualan, beragam inovasi, promo, dan atrakasi juga dilakukan para peritel untuk menarik hari konsumen sekaligus meramaikan suasana bulan Ramadan. 

PT Pancakarya Griyatama, pengelola kawasan Superblok Tangcity, misalnya menghadirkan festival takjil bertajuk Umami Eats Unjuk Rasa di Area food court semi outdoor Tangcity. Seperti diketahui, Tangcity merupakan kawasan superblok yang merangkum Mall Tangcity, Apartemen Skandinavia, Hotel Novotel, dan Fika Rooms. 

Festival takjil tersebut menawarkan  puluhan tenant ragam jajanan makanan dan minuman untuk buka puasa dihadirkan disini. Event ini diselenggarakan mulai 21 Maret hingga 21 April 2024 setiap hari mulai pukul 15.00 WIB – 22.00 WIB. 

Baca Juga: Omzet Naik 50% Tahun Lalu, Intip Strategi Sensatia Botanicals

“Kami menghadirkan Umami Unjuk Rasa untuk mengakomodir kebutuhan penghuni Skandinavia Apartment serta pengunjung Tangcity Mall dalam suasana euphoria berbuka puasa bersama,” kata dia, belum lama ini.

Ia menambahkan, festival tersebut merupakan tempat berbuka alternatif selain tenant yang ada di mall jadi solusi berburu takjil. Sebab biasanya banyak pengunjung yang tidak kebagian tempat di tenant mall saat akan berbuka puasa.

Adapun Umami Eats telah berdir sesak Maret 2022. Tenant dengan konsep dekorasi ala Jepang ini telah hadir melengkapi fasilitas apartemen dan area superblok Tangcity yang kini berkembang sebagai area untuk hang out penghuni, pengunjung juga masyarakat Kota Tangerang.

Sementara itu, Kristiner, Marcomm Skandinavia Apartment mengatakan, inovasi untuk menyemarakkan Ramadan juga dilakukan di Tangcity Mall. Para tenant di pusat belanja tersebut menawarkan beragam promo selama momentum bulan suci. 

Baca Juga: Siap-siap Moms, Gandaria Midnite Sale Dengan Diskon Sampai 80% Kembali Digelar

Ia mengatakan, tingkat pengunjung atau traffic Tangcity Mall menunjukkan kenaikan selama bulan Ramadan.

Pengunjung Tangcity pernah berada di puncak kunjungan hingga 84 ribu orang dalam seminggu pada bulan Ramadan sebelum pandemi. Namun, mengalami peenurunan karena pandemi.

“Namun, secara regular saat ini pengunjung suda semakin meningkat menjadi sekitar 53.000- 63.000 per minggu. “Pekan terakhir sebelum Lebaran diharapkan bisa mencapai 70.000,” kata Kristiner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk
Tag

Terbaru