Ini yang akan terjadi jika tak ada satu balapan Formula 1 di musim 2020

Minggu, 03 Mei 2020 | 07:45 WIB Sumber: Kompas.com
Ini yang akan terjadi jika tak ada satu balapan Formula 1 di musim 2020

ILUSTRASI. Balapan Formula 1 (F1) - Grand Prix Jerman- Hockenheimring, Hockenheim, Jerman


FORMULA 1 - JAKARTA. Keyakinan Formula 1 musim 2020 bisa dilanjutkan di tengah pandemi virus corona terus digaungkan. Keyakinan itu kali ini datang dari legenda Formula 1 sekaligus ayah Max Verstappen, Jos Verstappen. 

Menurut Jos, Formula 1 musim 2020 harus terselenggara untuk menghindari dampak ekonomi yang akan dialami setiap tim. "Saya yakin pasti ada balapan tahun ini. Saya tidak bisa membayangkan setahun tanpa ada balapan F1," kata Jos Verstappen dikutip dari De Telegrapf. 

"Jika sebaliknya, semua tim benar-benar jatuh dan orang-orang akan kehilangan pekerjaan. Ada begitu banyak kontrak yang akan dipertaruhkan," ujar Jos. 

Baca Juga: Formula 1 bakal memulai musim balap 2020 di GP Austria pada 3-5 Juli 2020

"Tentu saja, kesehatan adalah hal yang paling penting, tetapi mematikan seluruh perekonomian selama berbulan-bulan juga bukan pilihan," DIA menambahkan. 

Terkait kelanjutan Formula 1 2020, saat ini muncul opsi menyelenggarakan dua balapan di satu sirkuit untuk memangkas waktu. 

Jos menolak opsi tersebut karena secara tidak langsung akan menguntungkan satu pembalap dan tim. "Mungkin dua balapan di satu tempat akan terjadi di Sirkuit Silverstone (Inggris)," ujar Jos. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, Mercedes selalu menjadi pemenang di Inggris. Saya lebih memilih balapan tanpa penonton dan mengurangi jumlah pekerja di dalam satu tim ketika nanti balapan dilanjutkan," kata dia. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru