Ini yang Terjadi Ketika Anda Memblokir Seseorang di WhatsApp

Selasa, 01 Maret 2022 | 08:29 WIB Sumber: Kompas.com
Ini yang Terjadi Ketika Anda Memblokir Seseorang di WhatsApp

ILUSTRASI. Sebagai aplikasi pesan instan, WhatsApp memiliki fitur blokir atau block. REUTERS/Dado Ruvic


WHATSAPP - JAKARTA. Jika bicara mengenai aplikasi pesan yang cukup populer di dunia, WhatsApp adalah salah satunya. Sebagai aplikasi pesan instan, WhatsApp memiliki fitur blokir atau block. 

Fitur ini biasa dipergunakan oleh pengguna yang merasa terganggu oleh pengguna WhatsApp lainnya. Memblokir seringkali menjadi cara termudah untuk menghentikan kontak menghubungi tanpa kerumitan atau konfrontasi yang tidak nyaman. 

Lantas apa yang akan terjadi jika seseorang memblokir kontak orang lain di WhatsApp? 

Ketika memblokir kontak orang lain di WhatsApp

Dikutip dari laman BusinessInsider, ketika Anda memblokir seseorang di WhatsApp, maka Anda akan berhenti menerima pesan dan panggilan dari orang yang diblokir. 

Bahkan ketika kontak tersebut terus mengirim panggilan ataupun pesannya. Apa yang dikirimkan seseorang yang telah diblokir tak akan pernah muncul di ponsel Anda. 

Baca Juga: Inliah 4 Pertanda Nomor WhatsApp Telah Diblokir Seseorang, Status Online Lenyap

Selain itu, informasi pembaruan status, perubahan gambar profil, keterangan waktu terakhir dilihat, juga tak akan lagi terlihat oleh seseorang yang telah diblokir. 

Namun saat memblokir seseorang di WhatsApp Anda, belumlah menghapus kontak orang tersebut dari ponsel Anda. Sehingga jika ingin menghilangkan kontak orang tersebut, maka yang bisa dilakukan adalah menghapusnya secara manual. 

WhatsApp berupaya menjaga privasi penggunanya, dengan memberikan kemudahan terkait fitur blokir. Apabila kesalahpahaman sudah selesai, WhatsApp memberikan Anda hak untuk membuka blokir orang tersebut. Sehingga Anda bisa membuka blokir tersebut kapan saja. 

Baca Juga: Ini 2 Cara Berbagi Lokasi di WhatsApp dengan Mudah

Ketika memblokir kontak seseorang, maka Anda tidak akan menghentikan pengguna melihat pesan Anda di grup tempat Anda berdua sama-sama berpartisipasi. Selain itu, Anda juga tetap bisa melihat pesan yang dikirimkan oleh orang tersebut yang dikirimnya dalam grup yang juga Anda ikuti. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru