Inilah 6 rumah makan pempek Palembang terenak di Jakarta

Senin, 20 Juli 2020 | 16:19 WIB   Reporter: kompas.com
Inilah 6 rumah makan pempek Palembang terenak di Jakarta

ILUSTRASI. Ada 6 rumah makan pempek Palembang di Jakarta yang enak banget. KONTAN/Baihaki/05/04/2018


WISATA KULINER - Jakarta. Pempek Palembeng, seperti namanya adalah makanan khas Palembang. Namun, di Jakarta ada banyak rumah makan yang menjual pempek Palembang. Namun setidaknya ada enam rumah makan penjual pempek Palembang yang enak dan harus Anda cicipi.

Setiap rumah makan penjual pempek Pelembang punya ciri khas masing-masing. Namun, ciri yang paling banyak adalah menu pempek kapal selam. 

Pempek adalah makanan yang berbahan dasar daging ikan. Rasa gurih pempek Palembang dikombinasi dengan kuah warna coklat berasa asam-manis-pedas menjadikan banyak orang suka dengan pempek.

Baca juga: Via Vallen juga tersengat demam sepeda Brompton, ini yang ia pilih

Untuk kamu penggemar pempek Palembang, inilah 6 tempat makan pempek di Jakarta yang harus dicoba. Sebagai catatan, harga dan jam operasional yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

1. Pempek Eirin 10 Ulu

Rumah makan pempek satu ini bisa dikatakan legendaris, karena pempek Eirin 10 Ulu sudah ada sejak era 70-an di Jakarta.

Sejak pertama berdiri sajian andalan adalah pempek kapal selam. Uniknya tak hanya terkenal di Jakarta, tapi juga terkenal di kota asal pempek, Palembang.

Pempek Eirin 10 Ulu berada di Jalan Pintu Kecil No. 3, Gajah Mada, Jakarta. Pempek Eirin 10 Ulu menyediakan sajian pempek seperti kapal selam, lenjer, pempek kepiting, tek wan, pempek panggang dan masih banyak lagi.

Harga yang dibandrol dari Pempek Eirin 10 Ulu mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 27.000.

2. Pempek Pak Jenggot

Kalau makan di Pempek Pak Jenggot jangan lupa memesan hidangan andalannya yaitu pempek kulit yang dicampur dengan kuah cuka kental. Lalu juga pempek kapal selamnya yang terkenal dengan taburan ebi.

Selain itu, di sini kamu bisa membeli tekwan kiloan dengan harga Rp 150.000 per kilo. Selain menikmati ragam pempek kamu juga bisa menikmati sajian aneka es. Seperti es kacang merah, es teler, es lidah buaya, dan masih banyak lagi.

Aneka pempek dijual dari harga Rp 9.000-an, sedangkan es dijual mulai dari Rp 6.000-an. Kamu yang ingin menikmati Pempek Pak Jenggot bisa via ojek online atau memesan langsung di Jalan Jl. Raya Ragunan No.17, RW.1, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Selanjutnya : Pempek G Putra 

Editor: Adi Wikanto

Terbaru