Inilah cara supaya bisa mendapatkan centang verifikasi akun resmi Telegram

Jumat, 21 Mei 2021 | 14:12 WIB   Penulis: Arif Budianto
Inilah cara supaya bisa mendapatkan centang verifikasi akun resmi Telegram

ILUSTRASI. Inilah cara supaya bisa mendapatkan centang verifikasi akun resmi Telegram.


TELEGRAM - Telegram punya fitur supaya akun yang Anda gunakan bisa mendapatkan verifikasi resmi alias centang biru. Pengin mendapat centang biru di akun Telegram Anda?

Simak cara mendapatkan centang verifikasi akun resmi Telegram selengkapnya di sini.

Memiliki jumlah pengguna aktif lebih dari setengah miliar dengan pertumbuhan yang cepat, Telegram telah menjadi platform komunikasi pilihan untuk berbagai jenis akun resmi.

Oleh karena itu, Tim Telegram memastikan verifikasi akun resmi aktif dalam bentuk saluran, grup publik, atau bot guna memastikan pengguna berinteraksi dengan akun yang resmi.

Telegram membeberkan bagaimana cara untuk mendapatkan centang biru alias verifikasi akun resmi. Verifikasi akun dengan minimal dua layanan lain. 

Telegram memverifikasi akun resmi dengan mengkonfirmasi akun tersebut telah memverifikasi akunnya di setidaknya dua platform lain yaitu TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, Vk, dan Snapchat.

Akun resmi perlu menambahkan tautan  profil saluran Telegarm mereka di platform ini, sehingga tim Telegram dapat mengonfirmasi bahwa mereka dimiliki oleh pemilik yang sama.

Setelah selesai, pemilik akun perlu menghubungi Telegram lewat @VerifyBot untuk melakukan verifikasi.

Baca Juga: Selamat jalan! Browser Internet Explorer di Windows 10 bakal dipensiunkan

Baca Juga: Update Windows 10 versi 21H1 sudah tersedia, begini cara download update tersebut

ILUSTRASI: Telegram

Bagi yang belum memliki akun terverifikasi di dua platform lainnya, Telegram dapat memverifikasi akun resminya melalui Wikipedia.

Pengguna yang memliki halaman tidak sedang disanggah di Wikipedia, yang memenuhi Panduan Notabilitas Wikipedia, dan halaman tersebut mencantumkan tautan ke saluran, bot, atau grup publik di Telegram, maka bisa dihitung sebagai salah satu akun terverifikasi dari dua yang diperlukan.

Untuk akun yang bersifat organisasi tautan ke saluran Telegram dari situs web resmi organisasi juga dapat dipertimbangkan. Bot akan menawarkan pilihan untuk memasukan data dan komentar tambahan setelah memeriksa tautan media sosial.

Setelah mengikuti langkah-langkah verifikasi halaman, maka saluran, grup, atau bot yang berhasil diverifikasi akan mendapatkan centang biru. Centang biru tersebut disebut sebagai badge yang menambahkan icon centang berwarna biru sebagai tanda bahwa akun Telegram tersebut resmi.

Perlu diingat, akun yang telah diverifikasi tidak dapat mengubah nama atau tautan pendeknya (t.me/..). Bila ada perubahan diperlukan, pemilik akun dapat menghapus status verifikasi terlebih dahulu.

Pemilik akun tinggal menghubungi @VerifyBOt dan mengirim/membatalkan verifikasi akun dan melakukan verifikasi ulang menggunakan bot seperti yang dilakukan sebelumnya.

Memang terlihat cukup kompleks untuk mendapatkan centang biru di akun Telegram. Namun demikian, Telegram juga ingin memastikan bahwa semua data yang diajukan untuk mendapatkan centang biru tidaklah palsu.

Jika Anda merasa sudah memenuhi beberapa syarat di atas, mungkin bisa ikuti cara di atas untuk mendapatkan centang biru di Telegram.

Selanjutnya: Pengguna Epic Games bisa klaim game NBA 2K21 gratis, begini cara klaimnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru