kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inilah merek sneakers lokal yang jadi buruan milenial


Minggu, 28 Juli 2019 / 08:00 WIB
Inilah merek sneakers lokal yang jadi buruan milenial

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Anda tentu masih ingat, baru-baru ini,Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memamerkan sepatu (sneakers) terbarunya.  Dalam akun media sosial Instagram,  Menteri Susi nan nyentrik ini @susipudjiastuti115 mengunggah sneakers itu.

Dus, unggahan sini mendapat lebih dari 1,7 juta views lo. Banyak yang penasaran sneakers Susi itu. Dari rilis ke media, termasuk Kontan, sneakers ini dari bahan daur ulang. 

Dalam IG nya, Susi menyebut: Life's too short to waste.  Mari manfaatkan setiap menit waktu Anda.  Sepatu saya terbuat dari botol plastik yang di-rescyle. Jadi manfaatkan platik, jangan dibuang ke laut atau akan saya tenggelamkan!

Baca Juga: Warren Buffett sekarang bertaruh US$ 29 miliar pada saham bank ini. Inilah alasannya

Lalu siapa produsen sepatu daur ulang plastik ini. Dari rilis, sneakers berbahan baku ini diproduksi oleh Converse, perusahaan sepatu asal Amerika Serikat milik Nike. Selain memproduksi alas kaki untuk olah raga, Convese juga memproduksi sepatu untuk  gaya hidup (life style).

Khusus untuk pasar di Indonesia untuk sepatu berbahan plastik  yang didaur ulang sudah mulai dijual 19 Juli lalu. Banderolan harga mulai Rp 759.000 – Rp 999.000.

Baca Juga: Pecahkan rekor, sneakers langka Nike Moon Shoe laku Rp 6,12 miliar

Di pasarnya, Converse adalah sneakers yang punya banyak penggemar, selain Adidas, Nike, Vans, Asics, New Balance, Reebock, Mcbeth, DC Shoes, Puma dan banyak lagi. Tapi, banyak juga lo sneakers lokal yang jadi buruan milenial lo. Berikut daftarnya.

Brodo

Laman Instagram Brodo @bro.do diikuti 480.000 follower dengan postingan gambar 3.629. Siapa sih Brodo? Di websitenya, Brodo berdiri pada tahun 2010. Di webnya, Yukka, Chief Executive Officer (CEO) Brodo bercerita kalau berdirinya Brodo diawali dari sulitnya ia mencari sepatu dengan ukuran 46. Sedianya, sepatu itu untuk hadiah temannya.

Latar pendidikan teknik dipakainya untuk menganalisis fakta bahwa Indonesia kaya dengan bahan material sepatu tapi tak banyak punya pengrajin sepatu handal. Hanya, tak ada merek lokal yang mampu bersaing dengan standar internasional. “Dari situlah lahir broodo, brand sepatu asli dengan kualitas tinggi dan  harga terjangkau,” ujat Yukka di laman Brodo.

Baca Juga: Inilah dia sepuluh pesohor dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes

Boleh jadi lantaran itu, mereka sepatu lokal di Bandung ini punya banyak penggemar, apalagi Brodo juga merambah ke pasar sneakers, dari sebelumnya produksi sepatu formal, casual dan boots.

Dengan janji menjaga kualitas, tetap stylish serta harga terjangkau, tahun 2018 menjadi pembuktian. Brodo terpilih menjadi official footwear merchandise Asean Games di tahun 2018. Selain menjual online, Brodo juga memiliki 11 toko yang tersebar di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Solo, Makassar, hingga Jogya lo.

Penasaran dengan harganya?  Tak menguras kantong, harga sepatu Brodo di rentang Rp 445.000 – Rp  499.000.

Sneaker berikutnya: Compass, di halaman berikutnya.



Video Pilihan

TERBARU

×