Inspirasi wallpaper bertekstur, sentuhan simpel untuk interior rumah

Rabu, 17 November 2021 | 09:15 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Inspirasi wallpaper bertekstur, sentuhan simpel untuk interior rumah

KONTAN.CO.ID - Dibandingkan dengan cat dinding biasa, wallpaper memiliki beragam motif yang dapat mempercantik interior rumah secara instan.

Selain motif, salah satu hal yang membuat pemilik rumah tertarik untuk menggunakan wallpaper adalah variasi tekstur pada permukaannya. Tak hanya enak disentuh, keberadaan tekstur pada wallpaper bisa menghindari kesan datar pada suatu ruangan.

Kira-kira, seperti apa penggunaan wallpaper bertekstur pada interior rumah? Nah, berikut ini ada beberapa inspirasinya untuk Anda. Tengok di bawah, yuk!

Baca Juga: Rasio dividen 3,5%, berikut jadwal pembayaran dividen saham GEMS

Tekstur serat yang klasik

Tekstur bergaris-garis layaknya serat merupakan salah satu tekstur wallpaper yang populer dan klasik. Karena terlihat sederhana, tekstur wallpaper yang satu ini mudah dikombinasikan dengan interior rumah tanpa terasa berlebihan.

Contohnya seperti interior rumah di atas yang menggunakan wallpaper dengan tekstur serat. Menggunakan warna taupe atau coklat keabu-abuan yang pucat, warna dan tekstur wallpaper terlihat serasi dengan dekorasi metalik dan kaca yang ada di depannya.

Tekstur kain yang sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Harlequin (@harlequinfw)

Selain tekstur yang menyerupai serat, tekstur menyilang seperti kain juga bisa Anda gunakan untuk menciptakan interior rumah yang terlihat sederhana dan tidak berlebihan. Cukup gunakan wallpaper polos dengan tekstur tersebut, interior rumah Anda akan terlihat cantik.

Contohnya seperti gambar di atas. Walaupun menggunakan warna oranye kecoklatan yang agak mencolok, penampilan ruangan tetap simpel. Untuk menghindari kesan monoton, pemilik rumah menggunakan furnitur dengan permukaan reflektif dan pola yang ramai.

Baca Juga: RHB Sekuritas pertahankan rekomendasi buy untuk BUKA, berikut penjelasannya

Kesan industrial yang apa adanya

Motif wallpaper yang satu ini dapat memberikan kesan dinding yang terbuka dan apa adanya, sehingga cocok digunakan pada interio rumah bergaya industrial. Perpaduan warna putih dan abu-abu yang netral membuatnya mudah dikombinasikan dengan furnitur apapun.

Hanya saja, karena tekstur dan motifnya yang terlihat ramai, hindari menggunakan motif yang sama-sama ramai pada furnitur atau dekorasi. Cukup gunakan furnitur dan dekorasi dengan bentuk yang minimalis dan sederhana.

Kesan unik dari motif daun

Ingin ruangan Anda tampil standout? Coba sesuatu yang berbeda dengan menggunakan wallpaper yang memiliki permukaan reflektif seperti gambar di atas.

Selain permukaannya yang reflektif, motif daun pada wallpaper tersebut berjenis timbul, sehingga memberikan tekstur yang unik dan berbeda dari biasanya. Gunakan furnitur dengan warna netral untuk mengimbangi kesan reflektif, lalu tambahankan satu-dua dekorasi dengan aksen metalik untuk melengkapi wallpaper.

Nah, itulah beberapa contoh penggunaan wallpaper bertekstur pada interior rumah. Bagaimana, tertarik membuat interior rumah Anda unik dengan wallpaper ini?

Selanjutnya: Beragam cara dilakukan perbankan untuk memupuk dana murah

Editor: Kania Paramahita
Terbaru