Intip Harga Motor Bekas Skutik Maxi Honda hingga Yamaha per Mei 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip Harga Motor Bekas Skutik Maxi Honda hingga Yamaha per Mei 2023

ILUSTRASI. Intip Harga Motor Bekas Skutik Maxi Honda hingga Yamaha per Mei 2023. KONTAN/Baihaki/11/5/2023


HARGA MOTOR - JAKARTA. Periksa harga motor bekas kelas Skutik Periode Mei 2023. Merek sepeda motor bekas seperti Maxi Yamaha dan Honda bongsor berikut dilansir dari Olx.

Mokas skutik menjadi solusi anti ribet untuk mengurus surat kendaraan dan bisa didapat dengan banderol murah.

Adapun, skutik Maxi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sepeda motor jenis skuter dengan dimensi yang lebih besar dan lebih mewah daripada skuter konvensional.

Motor jenis ini biasanya memiliki mesin yang lebih besar dan tenaga yang lebih kuat, serta desain yang lebih elegan dan modern.

Skutik Maxi biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti lampu LED, rem ABS, sistem kontrol traksi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Intip Daftar Harga Motor Bekas Yamaha Mio per Mei 2023, Mulai Rp 5 jutaan

Pilihan motor bekas Skutik Maxi

Jenis skuter ini biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari atau touring karena memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan sepeda motor konvensional. 

Skutik sebelumnya dikenal sebagai motor matik dan menjadi alternatif dari motor bebek yang sudah beredar. Di Indonesia, skutik maxi cukup beragam mulai dari Yamaha NMax hingga Honda PCX.

Tentu, harga motor bekas yang makin murah dari beberapa tipe skutik maxi cukup diminati konsumen.

Selisih harga baru dengan kondisi bekas tentu menjadi pertimbangan pencari skutik maxi. Ada beberapa rekomendasi berikut dapat menjadi pertimbangan terbaik untuk kendaraan yang wajib servis atau perawatan.

Baca Juga: Cek Harga Motor Baru Skutik Tak Sampai Rp 20 Jutaan, BeAT hingga Genio Naik Tipis

Dalam membeli mokas, pastikan telah mengecek setiap kondisi dan fitur dari motor matik pilihan. Sedangkan, pencari mokas wajib mengetahui kondisi rem, aki, hingga busi yang masih aman.

Angka perjalanan hingga kesehatan mesin dari motor matik hingga motor bebek Honda hingga Yamaha wajib jadi pertimbangan.

Persiapan membeli motor bekas

Sebelum membeli skutik maxi bekas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Riwayat Perawatan: Tanyakan kepada pemilik sebelumnya tentang riwayat perawatan motor. Periksa apakah motor telah menjalani servis rutin, penggantian suku cadang yang diperlukan, atau perbaikan yang dilakukan. Riwayat perawatan yang baik menunjukkan bahwa motor telah dirawat dengan baik dan memiliki peluang lebih baik untuk berfungsi dengan baik di masa depan.
  • Kilometer yang Ditempuh: Periksa odometer motor untuk mengetahui jarak tempuh. Semakin tinggi jumlah kilometer yang telah ditempuh, semakin banyak motor tersebut digunakan. Perhatikan bahwa motor dengan jarak tempuh yang tinggi cenderung memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami kerusakan dan perbaikan yang lebih sering.
  • Dokumen dan Legalitas: Pastikan Anda memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen motor, seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), faktur, dan dokumen lainnya. Periksa juga apakah motor tersebut memiliki riwayat pajak dan pembayaran yang lengkap. Pastikan dokumen-dokumen tersebut asli dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan memperhatikan pertimbangan-pertimbangan di atas, diharapkan Anda dapat membeli motor bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Bekas Skutik Maxi Yamaha sampai Honda per Mei 2023

Simak kembali deretan banderol motor bekas yang dirangkum oleh Kontan.co.id dari laman Olx wilayah Jakarta.

Cek harga motor bekas Skutik Maxi berikut ini merupakan banderol pasca Lebaran tahun 2023 ini.

Pilihan Motor bekas Harga motor bekas
Honda PCX 2016 Rp 25.900.000
Yamaha NMax 2018 Rp 20.100.000
Yamaha Lexi 2019 Rp 16.900.000
Yamaha Aerox 2018 Rp 18.250.000
Honda ADV 150 2019 Rp 26.650.000
Honda Vario 2022 Rp 24.550.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru