HOME

Intip pilihan harga mobil bekas paling murah Rp 60 juta per Mei 2021

Sabtu, 08 Mei 2021 | 12:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip pilihan harga mobil bekas paling murah Rp 60 juta per Mei 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas kini makin beragam dan sudah ramah di kantong per Mei 2021. Saat ini, beragam harga mobil bekas Rp 60 jutaan bisa menjadi pilihan untuk di bawa pulang. 

Tidak hanya mobil tahun lawas, namun terdapat beberapa mobil bekas tahun muda yang sudah murah. 

Beberapa jenis mobil bekas Rp 60 jutaan cukup beraneka ragam. Mulai dari mobil sedan mewah, mobil hatchback, mobil SUV, hingga mobil MPV. Setiap pasti memiliki kondisi yang berbeda, ditentukan dari riwayat penggunaan mobil bekas tersebut.

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan mesin hingga fitur mobil pilihan Anda dalam kondisi prima.

Kontan.co.id merangkum data pricelist atau harga mobil bekas yang dhimpun dari Gridoto. Berikut pilihan harga mobil bekas Rp 60 jutaan di Mei 2021 sebagai berikut:

Baca Juga: Cek spesifikasi dan harga mobil bekas Toyota Corolla Altis yang murah per Mei 2021

1. Honda Jazz

Harga mobil bekas Honda Jazz

Honda Jazz meluncur dengan harga Rp 170 juta pada 2004, bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Suzuki Swift dan Toyota Yaris. Pertama kali diluncurkan, Honda Jazz diimpor langsung dari Thailand.

Honda Jazz generasi pertama dibekali 2 tipe mesin yakni i-DSI dan VTEC. Pada tipe i-DSI berkapasitas mesin 1.500cc sehingga mampu melaju hingga 87 horsepower dengan torsi 128 Nm.

Sedang tipe VTEC memiliki kapasitas 1.500cc dan sanggup melaju hingga 110 horsepower dengan torsi 143 Nm.

Di sisi keamanannya, fitur terbilang masih minim. Sistem pengereman Honda Jazz masih menggunakan rem cakram. Baru rilisan 2006, Honda Jazz disematkan teknologi ABS dan EBD.

Honda Jazz belum dilengkapi dengan Airbags. Sedangkan fitur yang tersedia seperti sabuk pengaman ada di seluruh kursi.

Perbedaan fitur dari tipe i-DSI dan VTEC, terdapat penambahan lampu LED, foglamp, bodykit dan spion elektrik dengan lampu sein pada VTEC.

Kini, harga mobil bekas ini dibanderol mulai Rp 60 jutaan per Mei 2021. Harga mobil bekas Honda Jazz dibanderol mulai Rp 65 juta untuk tahun 2004.

Baca Juga: Murah, harga mobil bekas Honda Mobilio hanya dari Rp 90 juta untuk varian ini

2. Daihatsu Luxio

Harga mobil bekas Daihatsu Luxio

Daihatsu Gran Max kini menjadi salah satu kendaraan dengan harga mobil bekas Rp 60 jutaan per Mei 2021. Harga mobil baru Daihatsu Gran Max saat rilis mencapai Rp 140 juta untuk tipe tertinggi di tahun 2008. 

Keluarnya Daihatsu Gran Max diklaim untuk masuk ke dalam persaingan MPV murah, seperti Suzuki APV dan Mitsubishi Maven. Daihatsu Gran Max mampu menampung penumpang hingga 7 orang.

Daihatsu Gran Max dibekali tipe mesin 3SZ DOHC VVT-in yang disertai dengan pendingin air. Tentu, mesin tersebut terkenal dengan irit bahan bakar.

Mesin ini memiliki kapasitas 1.500cc dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga  88 horsepower dengan torsi 115 Nm.

Mesin Daihatsu Gran Max juga terkenal irit karena sudah disematkan teknologi injeksi. Dari sisi transmisi, Daihatsu Gran Max tersedia dengan manual 5 percepatan.

Harga mobil Daihatsu Gran Max saat baru cukup tinggi. Sekarang, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max sudah terjangkau. Harga mobil bekas Gran Max tipe D Optima tahun muda 2008 yakni Rp 60 juta per Mei 2021.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia hanya dari Rp 80 juta untuk varian generasi ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru