Isoplus Gandeng RSUI Adakan Event Lari 8 Oktober 2023 Mendatang

Rabu, 16 Agustus 2023 | 16:53 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Isoplus Gandeng RSUI Adakan Event Lari 8 Oktober 2023 Mendatang

ILUSTRASI. ISOPLUS bersama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) secara resmi mengumumkan perlombaan lari berskala nasional, ISOPLUS RSUI RUN 2023.


Event Lari  - Kerap menjadi sponsor pada event lari, Isoplus akhirnya membuat event lari sendiri yakni ISOPLUS RSUI RUN 2023. 

Meriam Katombo, Direktur WINGS Group Indonesia, mengatakan bahwa ISOPLUS RSUI RUN 2023 hasil kolaborasi berkelanjutan antara WINGS Group dengan RSUI, yang telah terjalin sejak pandemi lalu. 

Jika saat pandemi Covid-19, WINGS Group dan RSUI berkolaborasi membuat sentra vaksinasi dan menggelar berbagai webinar agar masyarakat tetap sehat dan
terhindar dari penyakit, kali ini karena kondisi sudah kondusif maka memperkuat hal yang bersifat prefentif. 

Diantaranya adalah rajin berolahraga dan berlari adalah salah satu contoh olahraga yang mudah dilakukan dan siapa saja dapat melakukannya.  Atas dasar inilah, ISOPLUS RSUI RUN 2023 diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat, khususnya para pecinta olahraga lari. 

Baca Juga: Lebih 3.000 peserta akan ikut ajang Herbalife Nutrition Virtual Duathlon 2020

Meri sadar benar bahwa penyelenggaraan event lari ini memang sedang gencar dilaksanakan. Sementara Isoplus yang sudah ada sejak 7 tahun silam baru mengadakan event lari ini pertama kalinya. 

"Tantangannya ya menjalankan itu sendiri. Tapi akhirnya kami mengambil tantangan ini karena bertemu partner yang sejalan dengan kami yakni membuat gaya hidup sehat berpindah dari kuratif menjadi prefentif," kata Meri saat diwawancarai KONTAN pada acara konferensi pers ISOPLUS RSUI RUN 2023 di Central Park, Jakarta. 

Lebih lanjut Meri bilang bahwa sebenarnya Isoplus juga melakukan kegiatan olahraga yang beragam. Mulai dari sepeda, fitnes, pound fit dan lainnya. Menurutnya semua kegiatan ini membutuhakn hidrasi dan Isoplus hadir sebagai minuman untuk menggantikan ion tubuh yang hilang itu. 

"Cumayan dipilih lari itu karena orang yang belum pernah lari pun bisa mengikuti karena tidak terlalu banyak perlengkapan," ujarnya. 

Baca Juga: Dukung Ekonomi Sirkular, Astra Runners Siap Selenggarakan Astra Half Marathon 2023

Apalagi konsep utama dari ISOPLUS RSUI RUN 2023 ini adalah berolahraga bersama keluarga. Jadi meskipun banyak event lari dan Isoplus berpartner dengan ajang lari pun Meri optimis dengan tujuan utamanya yakni menumbuhkan hidup aktif di dalam keluarga. 

Dardityo Santoso selaku Race Director ISOPLUS RSUI RUN 2023 menjelaskan bahwa terdapat beberapa kategori yang dilombakan dalam ISOPLUS RSUI RUN 2023, yaitu 5K Nasional,10K Nasional dan Kids Dash. Pada kategori 5K dan 10K Nasional akan ada 4 kategori pemenang tambahan berdasarkan rentang usia hingga 65 tahun. Jadi, ada kategori hingga usia 25 tahun, 26 - 35 tahun, 36- 45 tahun, dan 46 tahun ke atas.

Uniknya, ada Kids Dash bagi anak-anak usia 5-12 tahun. Adanya kategori Kids Dash bagi pelari anak-anak dalam event lari ini menunjukkan ISOPLUS RSUI RUN 2023 berkomitmen menyelenggarakan event lari yang cocok untuk keluarga. 

Ajang lari ini ditargetkan bisa diikuti 5000 pesarta  tiket akan dijual melalui laman resmi www.isoplusrun.com dan sudah resmi dibuka. Biaya pendaftaran ISOPLUS RSUI RUN 2023 dibanderol dengan harga Rp 150.000 untuk Kids Dash, Rp250.000 untuk 5K, Rp 350.000 untuk kategori 10K, dan Rp 1.050.000 untuk Community Group Challenge.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru