HOME

Jadi peranti wajib wajib Samsung Galaxy Note20 Ultra, teknologi S Pen kian mumpuni

Selasa, 11 Agustus 2020 | 14:05 WIB   Reporter: Cipta Wahyana
Jadi peranti wajib wajib Samsung Galaxy Note20 Ultra, teknologi S Pen kian mumpuni

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Saat ini, teknologi touchscreen atau layar sentuh sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Dalam smartphone model anyar Samsung Galaxy Note20 Ultra, kemampuan layar sentuh kian dinamis dengan kehadiran Stylus pen (S Pen). 

Pada perkembangannya, S Pen terus mengalami inovasi. Tak hanya untuk menulis dan menggambar, pena ajaib ini juga berfungsi untuk mengolah foto serta video. Stylus pen  juga bisa digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan telepon, mengunci/membuka device, serta mengontrol fungsi smartphone lainnya.

Produsen asal Korea Selatan ini menghadirkan S Pen sebagai piranti yang tak terpisahkan dari Samsung Galaxy Note20 Ultra. Tentu, Samsung menambahkan fitur baru yang siap mendukung konsumen dalam mengejar produktivitas, baik untuk bekerja maupun untuk berselancar di dunia maya.

Baca Juga: Empat kamera mumpuni Samsung Galaxy Note20 Ultra dalam satu genggaman

Mary Lee, Strategy and Partnership Samsung, menjelaskan, tahun 2020, merupakan tahun perubahan. Hingga saat ini, kondisi dunia masih terbilang tidak mudah. “Untuk itu, kami terus mendesain produk terbaru kami untuk memberdayakan penggunanya. Salah satunya dengan kehadiran S Pen terbaru dalam Samsung Galaxy Note20 Ultra,” kata Mary dalam paparan virtual baru-baru ini. 

Aksesori ini telah menjadi pendamping setia lini Galaxy Note sejak pertama kali dirilis Samsung. Samsung pun menyempurnakan S Pen dari waktu ke waktu. Pada S Pen yang hadir di Galaxy Note20 series ini, Samsung mampu mengurangi angka latency. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra hanya memiliki angka latency 9 ms. Alhasil, S Pen mampu mengikuti pergerakan tangan dan menghasilkan output pada layar dengan akurat.

Editor: Cipta Wahyana


Terbaru