CLOSE [X]

Jadwal BRI Liga 1 Hari Sabtu (16/12): PSIS, Borneo FC, Persija

Kamis, 14 Desember 2023 | 07:58 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal BRI Liga 1 Hari Sabtu (16/12): PSIS, Borneo FC, Persija

ILUSTRASI. Jadwal BRI Liga 1 Hari Sabtu (16/12): PSIS, Borneo FC, Persija


BRI LIGA 1 - Tiga pertandingan akan membuka jadwal BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-23 pada hari Sabtu (16/12). Sejumlah tim papan atas pun akan langsung bermain di hari itu.

Tiga laga yang bisa Anda saksikan adalah PSIS Semarang vs Madura United, RANS Nusantara FC vs Borneo FC, serta Persija Jakarta vs PSS Sleman.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2023-2024 Pekan 23, Simak Prediksi RANS Nusantara vs Borneo FC

  • PSIS vs Madura United

PSIS Semarang

Kedua tim saat ini masih berusaha naik atau setidaknya bertahan di posisinya sekarang.

PSIS ada di peringkat ke-4 klasemen BRI Liga 1, sementara Madura United di peringkat ke-5. PSIS unggul dengan 37 poin, sementara Madura tertinggal dengan 34 poin.

Di lima laga terakhirnya, PSIS meraih tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Satu kekalahan itu didapat saat bertamu ke kandang pemuncak klasemen, Borneo FC, pekan lalu.

Di kubu lawan, Madura United hanya meraih satu menang, satu imbang, dan tiga kalah dalam lima laga terakhirnya. Kemenangan telak 4-1 atas Barito Putera pekan lalu sepertinya akan jadi lecutan semangat.

Baca Juga: Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 di Indonesia Lampaui Target FIFA

  • RANS Nusantara FC vs Borneo FC

RANS Nusantara vs Persik Kediri

RANS yang sempat tampil meyakinkan di awal musim sekarang harus terlempar dari papan atas dan duduk di peringkat ke-7 klasemen dengan 32 poin.

Di lima laga terakhirnya, RANS bahkan hanya mampu mendapat tiga kekalahan dan satu imbang. RANS bahkan tidak mampu menang dari penghuni zona degradasi seperti Persikabo dan Bhayangkara FC.

Sebaliknya, Borneo FC sedang dalam performa terbaik dan masih kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 musim ini dengan 48 poin, unggul 8 poin dari Bali United yang ada di peringkat ke-2.

Empat kemenangan dan satu hasil imbang berhasil diraih Borneo FC di lima laga terakhirnya. Jadwal BRI Liga 1 hari Sabtu besok sepertinya akan menambah panjang daftar kemenangan.

Baca Juga: Indonesia dan Singapura Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2025

  • Persija vs PSS

Persija Jakarta

Jadwal BRI Liga 1 di hari Sabtu akan ditutup oleh laga klasik Persija vs PSS. Dua tim dengan suporter fanatik ini sekarang harus puas mengisi papan tengah klasemen.

Persija saat ini ada di peringkat ke-8 klasemen dengan koleksi 29 poin. Di lima laga terakhir, Persija mampu meraih dua kemenangan dan tiga hasil seri secara berturut-turut hingga pekan lalu.

Di kubu lawan, PSS Sleman duduk di peringkat ke-12 dengan 26 poin. Catatan lima laga terakhir menunjukkan dua menang, dua kalah, dan satu imbang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah jadwal BRI Liga 1 di hari Sabtu.

Baca Juga: Jerman Juara Dunia FIFA World Cup U17, Setelah Mengalahkan Prancis Lewat Adu Penalti

Jadwal BRI Liga 1 Hari Sabtu, 16 Desember 2023

Pukul 15:00 WIB

  • PSIS vs Madura United (Live Indosiar)
  • RANS Nusantara FC vs Borneo FC (Live Vidio)

Pukul 19:00 WIB

  • Persija vs PSS (Live Indosiar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru