Jadwal final EURO 2020: Italia vs Inggris, langsung dari Wembley Stadium

Sabtu, 10 Juli 2021 | 06:30 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal final EURO 2020: Italia vs Inggris, langsung dari Wembley Stadium


EURO 2020 - JAKARTA. Tak terasa, jadwal final EURO 2020 akhirnya telah tersedia. Dua tim nasional terbaik di benua Eropa akan saling sikut di Wembley Stadium akhir pekan nanti.

Setelah berjalan satu bulan lamanya, kini tersisa Italia dan Inggris sebagai dua tim terkuat dalam kompetisi sepak bola antar negara Eropa tahun ini.

Jadwal final EURO 2020 antara Italia dan Inggris secara resmi akan diadakan pada hari Senin (12/7) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Italia lolos ke partai final usai mengalahkan Spanyol di semifinal melalui drama adu penalti karena keduanya bermain imbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu usai.

Giorgio Chiellini dkk. akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 4-2. Gelandang Chelsea, Jorginho, sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo terakhir dengan dingin.

Baca Juga: Singkirkan Spanyol lewat adu penalti, Italia pastikan satu tempat di Final Euro 2020

Di semifinal lain, Inggris juga lolos ke final setelah menghadapi perlawanan tim kuda hitam, Denmark.

Tak cukup hanya 90 menit, laga harus diteruskan hingga babak perpanjangan waktu. Hadiah penalti yang diberikan kepada Inggris sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Harry Kane. Inggris menang atas Denmark dengan skor akhir 2-1.

Kedua tim tampil cukup baik sepanjang kompetisi, belum pernah mengalami satu kali pun kekalahan. Bahkan gawang Inggris baru merasakan kebobolan kala menghadapi Denmark di babak semifinal lalu.

Pertandingan kedua negara pemilik liga terpopuler di dunia ini jelas patut dinantikan. Italia mengejar trofi kedua di kompetisi ini, sementara Inggris jelas mengincar gelar juara EURO pertama mereka sepanjang sejarah.

Baca Juga: Redam Denmark 2-1, Inggris tantang Italia di Partai Final Euro 2020

Jadwal final EURO 2020

Italia vs Inggris
Senin, 12 Juli 2021
Pukul 02.00 WIB
Wembley Stadium, London, Inggris.

Selanjutnya: 5 Laga bersejarah antara Italia vs Inggris menuju Final Euro 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru