Jadwal Liga Champions malam ini: Penentuan nasib Les Parisiens dan Setan Merah

Selasa, 08 Desember 2020 | 10:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions malam ini: Penentuan nasib Les Parisiens dan Setan Merah

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions malam ini: Penentuan nasib Les Parisiens dan Setan Merah. REUTERS/Eric Gaillard


LIGA CHAMPIONS - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 malam hari ini Rabu (9/12) akan tersaji beberapa pertandingan fase grup matchday keenam. Jadwal Liga Champions malam ini pertandingan terselenggara untuk klub yang berada di Grup E, F, G, dan H. 

Di pertandingan Grup E Liga Champions, Chelsea akan menjamu Krasnodar pada Rabu dini hari nanti. Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea menang telak dengan skor di tanah Rusia dengan skor 0-4 di matchday kedua Liga Champions. 

Chelsea mencatatkan kemenangan meyakinkan pada pertandingan terakhir di liga. The Blues menang atas Leeds United dengan skor 3-1. Sedangkan, Krasnodar membawa kabar baik setelah menang besar atas Rotor Volgograd dengan skor 5-0. 

Selain itu, pertandingan Liga Champions Grup E lainnya tersaji juga laga tim asal Prancis, Rennes yang akan menjamu tim asal Spanyol, Sevilla.

Sementara itu, di tabel klasemen Chelsea masih memuncaki grup E dengan 13 poin, atau selisih 10 poin dengan Sevilla di posisi kedua. Sedangkan Krasnodar dan Rennes menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan hanya koleksi 3 dan 1 poin.

Baca Juga: Liga Champions, begini skenario peluang lolos tiap tim ke babak 16 besar

Jadwal Liga Champions malam ini

Mengutip dari Sportskeeda.com, pertandingan Liga Champions di Grup F akan tersaji pertandingan Zenit vs Borussia Dortmund.

Di matchday kedua Liga Champions sebelumnya, Dortmund menang meyakinkan atas Zenit dengan skor 2-0.

Pertandingan di liga terakhir, kedua tim memiliki hasil yang berbeda. Borussia Dortmund meraih hasil imbang atas Eintracht Frankfurt dengan skor 1-1. Sedangkan Zenit menang telak atas Ural dengan skor 5-1. 

Jadwal pertandingan Grup F pada dini hari ini juga akan mempertemukan tim asal Italisa, Lazio dengan Club Brugge.

Sementara itu, di tabel klasemen Grup F Liga Champions, Dortmund masih memuncaki grup F dengan 10 poin. Lazio di posisi kedua dengan 9 poin. Sedangkan Club Brugge dan Zenit menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan koleksi 7 dan 1 poin.

Baca Juga: Begini skenario peluang lolos tiap tim ke babak 16 besar Liga Champions 

Melansir dari Sportsmole.co.uk, pada pertandingan Grup G Liga Champions, tersaji laga ulang Barcelona vs Juventus. Juventus akan menjadi tamu untuk Barcelona pada Rabu dini hari nanti. Pertandingan sebelumnya, Barcelona mampu mengatasi Juventus dengan skor 0-2. 

Pertandingan terakhir di liga, Barcelona harus meraih kekalahan tipis melawan Cadiz dengan skor 2-1. Sedangkan Juventus meraih poin penuh dengan menang melawan Torino dengan skor 2-1. 

Di Grup G turut terselenggara pertandingan Liga Champions yakni klub asal Ukraina, Dynamo Kiev yang akan menjamu Ferencvaros di kandang. 

Sementara itu, di tabel klasemen Grup G Liga Champions, Barcelona masih memuncaki grup G dengan 15 poin. Juventus di posisi kedua dengan 12 poin. Sedangkan Dynamo Kiev dan Ferencvaros menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan hanya koleksi 1 poin.

Baca Juga: Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo

Jadwal Pertandingan Liga Champions di Grup H akan mempertemukan Leipzig vs Man United di tanah Jerman. Kedua tim sebelumnya telah bertemu di matchday kedua Liga Champions. Man United menang telak 5-0 di Old Trafford. 

Catatan terakhir di liga, Manchester United menang atas West Ham dengan skor 1-3. Sedangkan Leipzig harus ditahan imbang oleh Bayern Munich dengan skor 3-3. 

Pertandingan Liga Champions lainnya di Grup H juga turut mempertemukan semifinalis Liga Champions musim lalu, PSG untuk menghadapi Istanbul Basaksehir di Prancis.

Di Grup H, Manchester United masih bertengger di posisi pertama dengan 9 poin. Sedangkan PSG dan RB Leipzig berada di peringkat kedua dan ketiga dengan 9 poin, hanya kalah selisih gol. Sementara, Istanbul Basakheir menjadi juru kunci dengan mengoleksi 3 poin saja.

Jadwal Liga Champions malam ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions hari Rabu, 9 Desember 2020. 

00:55 WIB Lazio vs Club Brugge 

00:55 WIB Zenit vs Dortmund (live di SCTV)

03:00 WIB Barcelona vs Juventus (live di SCTV)

03:00 WIB Dynamo Kyiv vs Ferencvaros

03:00 WIB PSG vs Istanbul BB

03:00 WIB Chelsea vs Krasnodar

03:00 WIB Rennes vs Sevilla 

03:00 WIB RB Leipzig vs Man United 

Selanjutnya: Leipzig vs Manchester United di Liga Champions: Laga penentu nasib Setan Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru