Jadwal Liga Champions pekan ini, Real Madrid dan Chelsea jaga asa ke perempat final

Senin, 15 Maret 2021 | 11:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions pekan ini, Real Madrid dan Chelsea jaga asa ke perempat final

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions pekan ini, Real Madrid dan Chelsea jaga asa ke perempat final. REUTERS/Valentyn Ogirenko


LIGA CHAMPIONS - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 hari Rabu dan Kamis pekan ini (17-18/3) menyajikan beberapa pertandingan fase leg pertama partai 16 besar.

Di pertandingan hari Rabu, jadwal Liga Champions pekan ini menyajikan laga antara jawara Liga Spanyol, Real Madrid dengan kuda hitam Italia, Atalanta. Los Blancos akan menjamu Atalanta sebagai pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions.

Pertandingan antara Real Madrid vs Atalanta sebelumnya berakhir dengan kemenangan 0-1 untuk Los Blancos.Untuk lolos ke perempat final, Real Madrid hanya butuh hasil imbang melawan Atalanta besok malam.

Performa di liga masing-masing kedua tim menuai hasil baik. Atalanta menang telak dari Spezia dengan skor 3-1. Sedangkan Real Madrid menang tipis 2-1 dengan proses comeback melawan Elche.

Baca Juga: PSG vs Barcelona: Imbang 1-1, Blaugrana tersingkir dan catat rekor buruk

Jadwal Liga Champions pekan ini

Selain itu, di babak 16 besar leg pertama Liga Champions juga akan tersaji Manchester City vs Monchengladbach. Sterling cs akan berstatus menjadi tuan rumah di Puskas Arena di Hungaria, dengan tim Jerman berstatus sebagai tim tamu.

Laga Manchester City vs Monchengladbach sepanjang sejarah klub baru terjadi pada leg pertama Liga Champions bulan lalu. Manchester City menang 2-0 dipertemuan pertama dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final. 

Performa kedua tim cukup berbeda di liga masing- masing. Manchester City menang 3-0 atas Fulham, sedangkan Monchengladbach harus kalah dari Augsburg dengan skor 3-1.

Baca Juga: Liverpool vs Leipzig: Unggul 2-0, The Reds lolos ke perempat final Liga Champions

Jadwal Liga Champions pekan ini

Atletico Madrid akan bertamu ke London untuk melawan raksasa Inggris, Chelsea pada Kamis (18/3) pukul 03.00 WIB. Kedua tim merupakan tim tangguh di liga masing-masing. Chelsea vs Atletico Madrid terakhir terjadi pada musim 2017/2018, dengan hasil imbang 1-1 di fase grup Liga Champions.

Pertemuan leg pertama antara Chelsea vs Atletico Madrid di Liga Champions beakhir dengan kemenangan The Blues 1-0 melalui aksi Olivier Giroud.

Dalam 5 pertemuan terakhir antara Atletico vs Chelsea, The Blues dua kali dan dua kali kalah atas Atletico Madrid dikutip dari ESPN.

Performa di Liga kedua tim sama, dengan Chelsea berhasil ditahan imbang oleh Leeds dengan skor 0-0. Sedangkan Atletico Madrid ditahan imbang oleh Getafe dengan skor 0-0.

Baca Juga: Juventus vs Porto: Kalah agregat 4-4, Bianconeri gagal singkirkan 10 pemain Dragoes

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions di tempat lain ada pertemuan juara Eropa musim lalu, Bayern Munchen vs Lazio. Raksasa Bundesliga akan mendarat di Italia untuk berusaha meraih kemenangan setelah terpuruk di kompetisi domestik.

Laga 16 besar malam nanti akan menjadi pertemuan kedua antara Bayern Munchen vs Lazio di kompetisi Eropa, dilansir dari Skysports.

Kondisi Lazio tengah dalam tren positif, pasukan tim ibukota memenangkan laga di Serie A dengan menekuk Crotone 3-2. Sedangkan Bayern Munchen turut meraih poin penuh dengan menek Bremen dengan skor 1-3.

Leg pertama antara Bayern Munchen vs Lazio berakhir dengan kemenangan Bayer Munchen 4-1. Bayern hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Jadwal Liga Champions pekan ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Rabu, 17 Maret 2021.

03.00 WIB Real Madrid vs Atalanta (live di SCTV)

03.00 WIB Manchester City vs Monchengladbach 

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Kamis, 18 Maret 2021.

03.00 WIB Chelsea vs Atletico Madrid (live di SCTV)  

03:00 WIB Bayern Munchen vs Lazio

Selanjutnya: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru