Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20, Jumat (9/6): Italia vs Korsel, Uruguay vs Israel

Kamis, 08 Juni 2023 | 07:54 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20, Jumat (9/6): Italia vs Korsel, Uruguay vs Israel

ILUSTRASI. Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20, Jumat (9/6): Italia vs Korsel, Uruguay vs Israel


Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20Jadwal semifinal Piala Dunia U-20 hari Jumat (9/6) mempertemukan Uruguay vs Israel dan Italia vs Korea Selatan.

Ajang Piala Dunia FIFA U-20 akhirnya telah sampai di babak semifinal. Empat timnas muda terbaik di dunia siap berebut tempat di final. Di babak perempat final, masing-masing tim tampil cukup meyakinkan. 

Italia menggilas Kolombia dengan skor 1-3. Gol Cesare Casadei membuka keunggulan Italia di menit 9'. Gol tersebut sekaligus membuat Casadei ada di puncak daftar top skor Piala Dunia U-20 edisi ini dengan 6 gol.

Italia unggul 3-0 hingga menit 49' sebelum akhirnya Jhojan Guaza mampu menjebol gawang Italia dan memperkecil ketertinggalan. Namun sayang, Italia masih terlalu kuat untuk Kolombia.

Baca Juga: Profil Cesare Casadei, Pemain Muda Chelsea yang Curi Perhatian di Piala Dunia U-20

Uruguay sukses memulangkan AS dengan skor 0-2. Uruguay sebenarnya cukup kesulitan di pertandingan ini. Statistik menujukkan bahwa AS unggul ball possession di angka 66%.

Pada akhirnya efektivitas serangan Uruguay membuahkan hasil. Satu gol Anderson Duarte dan gol bunuh diri Joshua Wynder sukses membawa tim Amerika Latin ini ke semifinal Piala Dunia U-20.

Korea Utara secara dramatis mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0 dan jadi satu-satunya wakil Asia yang tersisa. Dua tim yang kurang diunggulkan ini bermain cukup panjang. Satu-satunya gol baru tercipta pada menit 95' dari kaki Seok Hyun Choi.

Laga dramatis juga terlihat saat Israel yang secara mengejutkan berhasil memukul mundur Brasil dengan skor 3-2. Berbagi skor 2-2 hingga dua babak utama, pertandingan akhirnya berlanjut ke extra time. Gol Dor David Turgeman di menit 105+3' akhirnya sukses membawa Israel lolos ke semifinal.

Baca Juga: Cesare Casadei Top Skor Sementara Piala Dunia FIFA U20 Argentina Hingga 16 Besar

Jadwal semifinal Piala Dunia U-20 akan dimulai pada hari Jumat (9/6) dini hari waktu Indonesia barat. Masing-masing pada pukul 00:30 WIB dan 04:00 WIB.

Berikut adalah jadwal semifinal Piala Dunia U-20.

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20

Jumat, 9 Juni 2023

  • Pukul 00:30 WIB - Uruguay vs Israel
  • Pukul 04:00 WIB - Italia vs Korea Selatan

Nah, itu dia jadwal semifinal Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada hari Jumat dini hari nanti. Semua pertandingan bisa Anda saksikan secara resmi dengan berlangganan paket khusus di platform Vidio.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru