Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20: Uruguay vs Israel, Italia vs Korea Selatan

Senin, 05 Juni 2023 | 08:15 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20: Uruguay vs Israel, Italia vs Korea Selatan

ILUSTRASI. Trofi Piala Dunia FIFA U-20


Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20Ajang Piala Dunia FIFA U-20 akhirnya telah sampai di babak semifinal. Empat timnas muda terbaik di dunia siap berebut tempat di final. Mereka adalah Italia, Israel, Uruguay, dan Korea Selatan.

Di babak perempat final, masing-masing tim tampil cukup meyakinkan. 

Italia menggilas Kolombia dengan skor 1-3. Gol Cesare Casadei membuka keunggulan Italia di menit 9'. Gol tersebut sekaligus membuat Casadei ada di puncak daftar top skor Piala Dunia U-20 edisi ini.

Italia unggul 3-0 hingga menit 49' sebelum akhirnya Jhojan Guaza mampu menjebol gawang Italia dan memperkecil ketertinggalan. Namun sayang, Italia masih terlalu kuat untuk Kolombia.

Baca Juga: Profil Cesare Casadei, Pemain Muda Chelsea yang Curi Perhatian di Piala Dunia U-20

Uruguay sukses memulangkan AS dengan skor 0-2. Uruguay sebenarnya cukup kesulitan di pertandingan ini. Statistik menujukkan bahwa AS unggul ball possession di angka 66%. Pada akhirnya efektivitas serangan Uruguay membuahkan hasil. Satu gol Anderson Duarte dan gol bunuh diri Joshua Wynder sukses membawa tim Amerika Latin ini ke semifinal Piala Dunia U-20.

Korea Utara secara dramatis mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0 dan jadi satu-satunya wakil Asia yang tersisa. Dua tim yang kurang diunggulkan ini bermain cukup panjang. Satu-satunya gol baru tercipta pada menit 95' dari kaki Seok Hyun Choi.

Laga dramatis juga terlihat saat Israel yang secara mengejutkan berhasil memukul mundur Brasil dengan skor 3-2. Berbagi skor 2-2 hingga dua babak utama, pertandingan akhirnya berlanjut ke extra time. Gol Dor David Turgeman di menit 105+3' akhirnya sukses membawa Israel lolos ke semifinal.

Baca Juga: Cesare Casadei Top Skor Sementara Piala Dunia FIFA U20 Argentina Hingga 16 Besar

Jadwal semifinal Piala Dunia U-20 akan dimulai pada hari Jumat (9/6) dini hari waktu Indonesia barat. Masing-masing pada pukul 00:30 WIB dan 04:00 WIB.

Berikut adalah jadwal semifinal Piala Dunia U-20.

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-20

Jumat, 9 Juni 2023

  • Pukul 00:30 WIB - Uruguay vs Israel
  • Pukul 04:00 WIB - Italia vs Korea Selatan

Semua pertandingan bisa Anda saksikan secara resmi dengan berlangganan paket khusus di platform Vidio.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru