Wisata

Jatim Park dibanjiri sekitar 35.000 pengunjung pada Natal 2019

Kamis, 26 Desember 2019 | 19:26 WIB   Reporter: Amalia Fitri
Jatim Park dibanjiri sekitar 35.000 pengunjung pada Natal 2019

ILUSTRASI. Wisatawan mengunjungi Batu Secret Zoo, Kota Batu, Jatim, Kamis (21/12). Tempat wisata dan kebun binatang modern yang berada di lahan seluas 14 hektare tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2 yang memiliki koleksi hewan dari berbagai penjuru dunia. ANT

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola tempat wisata yang berbasis di kota Batu, Malang, Jatim Park, mencatat peningkatan kunjungan turis lebih dari 35.000 orang/hari pada libur Natal lalu.

Marketing and PR Manager Jatim Park, Titik Ariyanto, tidak menjabarkan secara spesifik berapa persen kenaikan kunjungan wisatawan dibandingkan tahun lalu. Namun pihaknya menyebut, pada musim libur Natal dan Tahun Baru kenaikan bisa mencapai sampai 3 kali lipat dibandingkan akhir pekan biasa.

Baca Juga: Jatim Park Group: Diskon tarif pesawat bisa dongkrak kunjungan wisatawan

"Rata-rata dalam sehari, kawasan wisata Jatim Park menerima pengunjung dari 30.000 sampai 35.000 per hari sejak Sabtu (21/12). Angka kunjungan terus meningkat mendekati Natal," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (26/12).

Ia melanjutkan, dari berbagai wahana permainan yang ada, pengunjung terbanyak berada di kawasan Jatim Park 3. Pasalnya, pengelola menambahkan rekreasi berbasis cahaya proyektor dan lampu bertajuk Milenial Glow Garden.

Wahana ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dan dibagi dalam area indoor dan outdoor. Pengunjung dibanderol tiket seharga Rp75.000/orang pada hari kerja dan Rp100.000/orang pada akhir pekan.

Baca Juga: Pengunjung Jatim Park Group meningkat 10%-15% selama pekan libur Lebaran 2019

"Di area Jatim Park 2, kami menghadirkan dekorasi khusus Natal, Museum Satwa, ada suguhan maya pada show, lalu Happy Show di Fantasyland, animal education di area Kingkong, kemudian ada suguhan Veil Poi Dance dan Fire Dance. Simpel sih sebenarnya," tambahnya.

Dengan kehadiran wahana baru di area Jatim Park 3, Titik berkata kehadiran pengunjung di beberapa wahana menurun.

"Secara umum jumlah wisatawan ke Jatim Park Group meningkat, nah secara khusus yang masuk ke masing-masing Park menurun karena ada Park baru," tutupnya.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Yudho Winarto
Terbaru