Sport

Jelang laga Arsenal vs Wolverhampton, The Gunners mengalami badai cidera

Sabtu, 04 Juli 2020 | 10:00 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Jelang laga Arsenal vs Wolverhampton, The Gunners mengalami badai cidera

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Memasuki pekan ke-33, Arsenal dijadwalkan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, pada Sabtu (4/7/2020) pukul 23.30 WIB. 

Kedua tim yang ingin saling memperebutkan posisi 4 klasmen diperkirakan bakal adu strategi ofensif. Kubu The Gunners yang kini telah mencatatkan tren positif di lini belakang,bakal mengoptimalkan lini tengah sebagai jangkar serang.

Melansir FootballLondon Arsenal akhirnya memberitahu kondisi Lucas Torreira dalam keadaan fit. Padahal sebelumnya, ia absen selama 4 bulan akibat cedera pergelangan kaki. Sayanganya dibalik pulihnya Lucas Torreira, ada beberapa pemain kunci Arsenal lain yang diharuskan untuk menepi. 

Berikut adalah pemain yang diwajibkan untuk rehat:

Calum Chambers

Calum Chambers adalah salah satu bek muda andalan The Gunners. Sayangnya, petaka cidera yang dialami pada lutut kiri disebabkan pecahnya ligamen dan mengakibatkan Chambers harus rehat sejenak. Hasil operasi menjelaskan, Chambers diprediksi bakal merumput antara enam sampai sembilan bulan.

Baca Juga: Setelah kekalahan beruntun, lini belakang Arsenal bangkit

Bernd Leno

Selain bek, kiper utama Arsenal Bernd Leno pun tak luput dari absen. Kini Arteta harus putar otak untuk menyiasati strategi baru di lini belakang. Berdasarkan catatatan manajemen tim, Bernd Leno merupakan pemain terbaik  di musim ini. 

Gabriel Martineli

Berstatus sebagai Wonderkid, Gabriel harus rela menepi akibat cidera lutut saat sesi latihan. Namun, belum lama ini kabarkan proses operasi lutut Gabriel berhasil dan masih butuh waktu pemulihan yang cukup.

Pablo Mari

Pemain bek tengah yang terbilang baru diboyong oleh Arsenal pun tak lepas dari cidera pada pergelangan kaki. Pemain asal Spanyol ini masih belum diketahui kapan ia kembali dari cideranya. Apa pun itu, Arsenal tetap sepakat untuk menawarkan kontrak permanan dari The Gunners.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru