Sport

Jelang MotoGP Le Mans 2020: Valentino Rossi siap ukir catatan terbaik di Prancis

Kamis, 08 Oktober 2020 | 15:55 WIB   Reporter: Bimo Adi Kresnomurti
Jelang MotoGP Le Mans 2020: Valentino Rossi siap ukir catatan terbaik di Prancis

ILUSTRASI. Jelang MotoGP Le Mans 2020: Valentino Rossi siap ukir catatan terbaik di Prancis.

KONTAN.CO.ID - LE MANS. Valentino Rossi mengklaim siap untuk megungkir catatan terbaik di Le Mans pada seri MotoGP Prancis akhir pekan ini. Namun, tim Monster Energy Yamaha akan datang dengan membawa hasil buruk di Barcelona pekan lalu. 

Valentino Rossi membukukan kegagalan meraih poin di Catalunya. Sedangkan rekan setimnya, Maverick Viñales kembali menunjukkan beberapa masalah pada motornya yang memperlambat laju motornya. Vinales hanya bisa berada di urutan kesembilan saja.

Pekan ini, Valentino Rossi akan tiba di trek yang mengembalikan kenangan indah di tahun-tahun sebelumnya.

Mengutip dari Motosan.es, di trek Le Mans Prancis, Il Dottore, julukan Rossi, mengumpulkan hasil yang terbilang kompetitif. Sepanjang karier di kelas premier, Rossi telah meraih 3 kemenangan Le Mans pada tahun 2002, 2005, dan 2008. 

Rossi juga mendapatkan tempat kedua sebanyak 6 kali, pada tahun 2003, 2010, 2012, 2014, 2015, dan 2016. Sedangkan Rossi mendapatkan posisi ketiga sebanyak 4 kali, di tahun 2000, 2001, 2011, dan 2018. 

Baca Juga: Ducati Multistrada V4, motor dengan teknologi radar sensor pertama di dunia

Valentino Rossi

Pemegang angka 46 kini berada di urutan kesebelas dalam tabel dengan selisih 50 poin dari Fabio Quartararo. Le Mans kini menjadi kesempatan Rossi untuk mencapai hasil terbaik untuk masuk ke pertarungan di peringkat atas.

Rossi mengaku akan belajar dari kegagalan untuk finish di Catalunya. “Yang pasti hasil akhir di Catalunya memalukan, tapi hal positif yang kami dapatkan adalah kami cukup cepat untuk memperebutkan podium, dan saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis." kata Rossi seperti dikutip Motosan.es.

Le Mans favorit Rossi

Menurut Valentino Rossi, Le Mans merupakan trek favoritnya. Tujuan Rossi kini adalah untuk melanjutkan tren yang dilakukan di Catalunya dengan mendapatkan hasil terbaik dalam kualifikasi. 

"Kami tim Yamaha akan melakukan segala kemungkinan untuk memperebutkan podium. Mudah-mudahan setidaknya cuaca konstan, kami bisa sepenuhnya siap untuk balapan di hari Minggu," imbuh Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi bosan menjalani MotoGP 2020 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru