Juventus vs Lazio, Ronaldo memborong 2 gol

Selasa, 21 Juli 2020 | 07:15 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Juventus vs Lazio, Ronaldo memborong 2 gol

ILUSTRASI. Soccer Football - Serie A - Juventus v Atalanta - Allianz Stadium, Turin, Italy - July 11, 2020 Juventus' Cristiano Ronaldo celebrates scoring their first goal, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-1


SEPAK BOLA - JAKARTA. Lanjutan pertandingan sepak bola Italia atau Serie A pekan ke-34 mempertemukan dua pemburu trofi antara Juventus dan Lazio.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Juventus dengan skor 2-1. Dua gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo sedangkan gol Lazio dicetak oleh Ciro Immobile.

Pada babak pertama kedua tim belum mampu menghasilkan gol. Meski terdapat sejumlah peluang emas, kedua penjaga gawang masih tampil gagah menjalankan tugasnya.

Keunggulan Juventus bermula ketika pemain belakang Lazio, Bastos menahan tendangan Ronaldo dengan tangannya di area penalti. Atas hal tersebut Juventus mendapat hadiah penalri dari wasit.

Baca Juga: Juventus vs Lazio, kejutan menjelang pengujung musim?

Menjadi eksekutor, Ronaldo mengarahkan tendangan ke sisi kanan gawang Thomas Strakosha. Meski berhasil menebak arah tendangan Ronaldo, Strakosha gagal menepisnya sehingga bola masuk ke gawang dan skor menjadi 1-0 untuk Juventus pada menit ke-51.

Tak berselang lama, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-54. Kesalahan dilakukan pemain Juventus sehingga bola berhasil direbut oleh Paulo Dybala.

Strakosha harus menghadapi dua pemain depan Juventus yakni Dybala dan Ronaldo. Ketika berhadapan, Dybala mengoper bola kepada Ronaldo yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang.

Lazio berhasil memperkecil jarak saat penyerang andalannya Ciro Immobile dilanggar oleh Leonardo Bonucci di kotak penalti. Immobile berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang yang dijaga oleh Wojciech Szczesny sehingga kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-83.

Satu peluang emas sempat memberi asa Biancocelesti, julukan Lazio, dengan tendangan bebas Milinkovic-Savic. Tendangan yang mengarah ke sudut atas kiri gawang tersebut berhasil dimentahkan oleh Szczesny.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Atas hasil tersebut Juventus kokoh bertengger di poisisi puncak klasemen sementara dengan 80 poin.

Baca Juga: Zinedine Zidane kirim sinyal tinggalkan Real Madrid, Juventus bisa jadi pilihan

Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut memimpin jarak 8 poin dari posisi kedua Inter Milan yang memiliki 72 poin. Sementara itu Lazio semakin terdepak dari perebutan scudetto (sebutan juara Serie A).

Anak-anak asuhan Simione Inzaghi tersebut terus merosot ke posisi empat dengan 69 poin di bawah Atalanta yang memiliki 71 poin. Padahal klub asal ibu kota tersebut sempat menempel ketat Juventus dan berpeluang menjadi juara Serie A musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru