Juventus vs Lazio, kejutan menjelang pengujung musim?

Senin, 20 Juli 2020 | 23:30 WIB Sumber: Kompas.com
Juventus vs Lazio, kejutan menjelang pengujung musim?


SEPAK BOLA - Pelatih Juventus Maurizio Sarri mewaspadai kejutan yang bisa tercipta jelang berakhirnya Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2019-2020. Itu dia ungkapkan jelang laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz, Selasa (21/7) pukul 02.45 WIB. 

Pernyataan Sarri tak lepas dari hasil laga tak wajar yang kerap terjadi dalam beberapa pekan terakhir di Liga Italia. Sejumlah hasil laga tak wajar itu bahkan Sarri alami bersama skuad asuhannnya Juventus. 

Juventus, yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia, sempat ditahan imbang Sassuolo pada pekan ke-33. Sassuolo merupakan salah satu penghuni papan tengah klasemen Liga Italia. 

Sebelum menahan imbang Juventus, Sassuolo terlebih dulu menang atas Lazio, yang tengah menduduki peringkat keempat klasemen. 

Baca Juga: Zinedine Zidane kirim sinyal tinggalkan Real Madrid, Juventus bisa jadi pilihan

Tak hanya Juventus dan Lazio, penghuni empat besar klasemen Liga Italia lainnya, Inter Milan, juga kerap menjadi korban kejutan dari klub-klub papan tengah Serie A. Inter Milan sempat gagal memetik kemenangan dalam dua pekan beruntun. 

Mereka takluk dari Bologna pada pekan ke-30 dan ditahan imbang Hellas Verona di pekan selanjutnya. Hellas Verona serta Bologna saat ini berada di peringkat kesembilan dan kesepuluh klasemen Seri A.

Beberapa hasil mengejutkan itu kemudian membuat Maurizio Sarri merasa waspada. Dia menyadari, saat ini semua tim tengah berjuang untuk meraih hasil maksimal jelang pengujung gelaran Liga Italia yang tinggal menyisakan lima pekan. 

Setiap tim memiliki misi masing-masing, dari menembus zona Eropa hingga lolos dari jeratan degradasi. Situasi tersebut membuat para peserta Liga Italia akan tampil penuh motivasi di sisa kompetisi musim 2019-2020. 

Baca Juga: AC Milan comeback, Juventus harus cari kemenangan lain

"Kami telah menghadapi tim-tim yang berada dalam kondisi sangat baik, yang mampu mempertahankan tingkat organisasi permainan," kata Sarri dalam konferensi pers menjelang laga Juventus vs Lazio seperti dikutip dari laman resmi Juventus. 

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru