Sport

Kalahkan Barcelona di La Liga, Atletico Madrid akhir penantian 10 tahun

Minggu, 22 November 2020 | 07:04 WIB Sumber: Reuters
Kalahkan Barcelona di La Liga, Atletico Madrid akhir penantian 10 tahun

ILUSTRASI. Atletico Madrid kini berada di posisi kedua klasemen La Liga usai kalahkan Barcelona

KONTAN.CO.ID - MADRID. Setelah menanti selama 10 tahun, akhirnya Atletico Madrid mampu meraih kemenangan pertama atas Barcelona di La Liga. 

Gelandang Atletico Yannick Carrasco dengan gemilang berhasil memanfaatkan kesalahan dari kiper Barca Marc-Andre ter Stegen untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Wanda Metropolitano pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (22/11) dini hari WIB. 

Carrasco berhasil memecah kebuntuan bagi tuan rumah di akhir babak pertama. Pemain Belgia ini melakukan backheel berkelas untuk menendang bola melalui kaki Ter Stegen dan menjaga ketenangannya di depan gawang setelah kiper asal Jerman itu menyerbu keluar dari areanya.

Lionel Messi yang membawa keunggulan Barcelona di musim lalu terlambat panas. Kapten Barca ini memiliki sejumlah peluang matang, namun keragu-raguan nya di depan gawang membuat Barcelona harus gigit jari.

Baca Juga: Ronaldo borong dua gol, Juventus melesat ke posisi dua klasemen Serie A Italia

Mantan penyerang Atletico yang kini berbaju Barcelona, Antoine Griezmann, pun gagal mencetak gol. Sementara bek Barca Clement Lenglet memiliki peluang terbaik bagi Barcelona ketika dia berhasil menyudul bola tanpa penjagaan pemain lawan. Sayang, sundulan tersebut langsung ke pelukan kiper Atletico, Jan Oblak.

Kemenangan tersebut membawa Atletico naik ke posisi kedua dalam klasemen Liga Spanyol, dengan 20 poin. Atletico pun menempel ketat Real Sociedad yang berada di puncak La Liga dengan raihan poin yang sama. Sementara Barca harus turun di posisi ke-10 dengan 11 poin setelah kekalahan ketiga dalam delapan pertandingan La Liga di bawah pelatih Ronald Koeman.

"Sebuah tim seperti Barca tidak bisa kebobolan gol seperti itu," kata pelatih asal Belanda itu.

"Itu salah kami, itu tidak baik dan kami tidak bisa membiarkan hal seperti itu terjadi lagi."

Rasa sakit bagi klub asal Catalan diperparah setelah bek Gerard Pique tertatih-tatih keluar lapangan setelah mendapat tackle dari Angel Correa.

Sebuah laporan medis klub meredakan ketakutan awal para suporter Barca, di mana Pique diperkirakan akan absen selama sekitar enam minggu.

 

Selanjutnya: Atasi Manchester City, Tottenham Hotspur kuasai klasemen Liga Premier Inggris

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru