Wisata

Kampoeng Tulip hadirkan suasana Bandung rasa Belanda, cocok untuk wisata akhir pekan

Selasa, 18 Agustus 2020 | 13:48 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Kampoeng Tulip hadirkan suasana Bandung rasa Belanda, cocok untuk wisata akhir pekan

ILUSTRASI. Kampoeng Tulip menghadirkan suasana Bandung rasa Belanda yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata akhir pekan. Dok: Instagram Kampoeng Tulip.

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Kampoeng Tulip merupakan tempat wisata di Bandung Timur yang menghadirkan suasana khas Belanda. Pasalnya, ada banyak replika bangunan khas Belanda seperti kincir angin, rumah warna-warni, dan dam atau bendungan buatan di sini.

Suasana khas Belanda pun akan semakin terasa jika Anda meminjam baju tradisionalnya yang disebut kladerdracht dan topi runcingnya yang disebut njekitcher. Jika kladerdracht dan njekitcher sudah dipakai, jangan lupa untuk berfoto ya. Lalu, Anda bisa mengunggahnya di media sosial.

Tidak hanya pengunjung umum saja loh yang bisa berfoto-foto di sini. Kampoeng Tulip juga kerap menjadi lokasi pre-wedding atau kebutuhan latar foto unik lainnya.

Baca Juga: Kebun Begonia, tempat wisata di Lembang yang penuh hamparan bunga warna-warni

Berlokasi di Jalan Pasir Pogor Raya, bisa dibilang Kampoeng Tulip merupakan satu-satunya tempat wisata kekinian di daerah Ciwastra. Meskipun begitu, tempat wisata dengan lahan seluas 8.000 meter persegi ini tetap menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Bandung Timur.

Ditambah lagi ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Anda bisa naik perahu dayung, perahu bebek, memancing ikan, terapi ikan atau sekedar menikmati kuliner khas Bandung di Kampoeng Tulip.

Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 di hari Senin – Jumat, dan Rp 15.000 di hari Sabtu – Minggu. Selamat berwisata.

Baca Juga: Seru! Ada salju turun di tempat wisata Lembang Wonderland

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru